Sukses

Food

Mencicipi Kopitiam Khas Singapura dengan Citarasa Otentik Kini Bisa di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai pecinta kopi, tentu kamu tidak akan melewatkan kopitiam sebagai kopi khas Singapura. Aroma kopi yang pekat dengan sensasi gurihnya cremer menjadi teman yang tepat untuk menemani sore atau berbincang santai dengan kerabat.

Untuk mencicipi kopitiam khas Singapura, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke negeri Singa. Di Indonesia kini hadir gerai kopitiam yang pasti tidak asing ditemui saat mengunjungi Singapura. Adalah Heavenly Wang yang telah berdiri sejak 1953 di Bugis Street, Singapura.

Heavenly Wang kini menyapa penggemarnya dengan hadir di Indonesia, tepatnya di Summaercon Mall Serpong. Tidak hanya menyajikan kopitiam, Heavenly Wang juga menghadirkan deretan kuliner tradisional Singapura, seperti kaya butter toast.

Sadar bahwa minum kopitiam menjadi tradisi yang diumumnya dilakukan orang-orang usia dewasa, Heavenly Wang men-twist konsep dan cita rasa dari gerai kopitiamnya. Di mana dimasukkan unsur kekinian untuk menarik perhatian kaum milenal.

 

Menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia

"Pada dasarnya konsep kopitiam umumnya itu kan kelihatannya orang yang lebih berumur, tapi kita ingin mematahkan konsep itu makanya bisa dilihat konsep store kita kelihatan lebih baru, lebih temporer dan modern, jadi itu kita juga mau menjangkau milenial, jadi untuk semua kalangan," kata Wince Sudarto, Direktur, Tribina Grup yang menaungi Heavenly Wang di Indonesia.

Pilihan menu yang dihadirkan Heavenly Wang terbilang beragam dengan total lebih dari 30 menu. Setiap menu dibanderol dengan harga yang masih bisa dijangkau masyarakat Indonesia, yakni mulai dari Rp25ribu-62ribu.

Dengan tetap mempertahankan DNA citarasa dari Heavenly Wang di Singapura, deretan menu yang dihadirkan pun disesuaikan dengan preferensi lidah orang Indonesia. Seperti misalnya menghadirkan menu ayam goreng dengan nasi ulam.

 

Makanan berat

Menu yang satu ini terbilang cocok bagi kamu yang tidak hidup dengan nasi. Memadukan ayam potong yang cukup besar dengan nasi berbumbu. Ditambah dengan sambal dan telur yang semakin menambah selera.

Laksa juga dihadirkan di Heavenly Wang Indonesia. Hanya saja citarasanya tidak sepedas di Singapura dan memiliki rasa yang lebih creamy.

 

Kaya Butter Toast jadi favorit

Namun jika ingin makanan ringan sebagai teman ngobrol, kamu bisa mencicipi Kopi O atau Kopi C yang dipadukan dengan Traditional Kaya Butter Toast. Roti panggang dengan selai srikaya dan butter ini memberikan rasa manis dan gurih dalam satu kali gigitan.

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Heavenly Wang tanpa mencicipi Chilli Crab dari varian Volcano. Roti dengan guyuran saus kepiting ini memiliki citarasa yang gurih dan pedas yang tidak mungkin bisa ditolak. Sebagai alternatif panganan gurih lainnya, kamu bisa mencicipi Ocean Catch.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading