Sukses

Food

Masak Menu Sehat Simple ala Drama Korea Ternyata Gampang Banget, Chef Jeje Bagikan Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Masakan Korea memang masih banyak diminati masyarakat Indonesia. Terlebih seiring dengan meningkatnya popularitas drama Korea di tanah air, banyak yang dibikin penasaran dengan sensasi kelezatan kuliner khas Korea yang tampil dalam tiap scene-nya. Sering dibuat ngiler saat nonton drakor favoritmu, Sahabat Fimela? Tahu nggak sih kalau menu sehat dan simple ala drakor ternyata bisa dibuat sendiri dengan gampang di rumah, lho.

Yup, rahasia ini dibagikan oleh Chef Jeje dalam live Diamasak bersama Polytron di Instagram @diadona.id bertajuk Menu Sehat Simple ala Drama Korea yang berlangsung pada Selasa (31/05/2022) lalu. Semuanya serba praktis karena Chef Jeje mengandalkan berbagai produk canggih dari Polytron. Penasaran kan menu apa yang diolah dan produk apa yang jadi andalan Chef Jeje? Baca terus artikelnya sampai selesai, Sahabat Fimela!

Re-cook 2 Menu Khas Korea yang Bikin Semangat Nonton Drakor

Dalam live Instagram yang dipandu oleh Ainindya Saskhita atau yang akrab disapa Anin, Chef Jeje mengajak para penonton buat re-cook 2 menu khas Korea yang bisa menemani momen nonton drakor. Kedua menu tersebut pastinya sudah nggak asing lagi buat para pecinta drakor, yaitu Kimchi Jjigae dan Korean Banana Milk yang ternyata gampang banget dibuat sendiri di rumah.

Masak Kimchi Jjigae Anti Ribet dengan Polytron Tiarapot Pro

Nggak perlu banyak peralatan memasak untuk membuat kimchi jjigae yang populer dalam drakor. Chef Jeje hanya mengandalkan Polytron Tiarapot Pro untuk mengolah masakan khas Korea tersebut. Langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

Kimchi yang sudah asam sesukanya, iris sedang

juice/kuah kimchi secukupnya

¼ - ½ kg daging sapi

Tulang daging untuk kuah kaldu

2 sdm gochujang/Korean hot pepper

1 set gula

5 gelas air

1 buah tahu putih potong kotak-kotak

Daun bawang potong serong tipis

Ada beberapa tips yang disampaikan Chef Jeje dalam pembuatan Kimchi Jjigae ini. Pertama, daging sapi bisa diganti sumber protein lainnya sesuai selera, bisa menggunakan udang, cumi, atau seafood yang lain. Selain itu, soup based-nya bisa menggunakan air putih saja, atau menggunakan kaldu supaya lebih mantap rasanya.

Proses memasaknya sendiri nggak perlu ribet karena Chef Jeje menggunakan Polytron Tiarapot Pro. Peralatan canggih dari Polytron yang satu ini punya 12 fungsi mode memasak yang bisa digunakan untuk mengukus, menumis, slow cooker, membuat yoghurt, sup, bubur, nasi, dan fungsi lainnya. Menariknya lagi, Tiarapot Pro juga punya fungsi Smart Steam Release yang secara otomatis menyegel produk saat memasak dengan mode bertekanana tinggi, pelepasan uapnya juga cepat, mudah dan aman.

Memasak dengan Polytron Tiarapot Pro juga memiliki keunggulan karena bisa membantu memasak makanan bergizi 70% lebih cepat dibandingkan dengan metode masak biasa. Ada juga Preset Smart Program yang bisa digunakan untuk multitasking, jadi bisa masak sambil bekerja atau melakukan kegiatan lainnya.

Setelah semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kimchi Jjigae dimasukkan jadi satu ke dalam Tiarapot Pro, Chef Jeje mulai memasak dengan mode sup dalam jangka waktu 10-15 menit hingga sayuran matang. Setelah sayuran matang, ganti dengan mode tumis, masukkan daging dan tofu lalu aduk-aduk masakan hingga matang.

Selain Tiarapot Pro, ada lagi produk canggih lainnya dari Polytron yang bisa membantu proses memasak jadi lebih mudah, yaitu Flexible Air Fryer. Alat yang satu ini bisa dipasangkan dengan panci tahan panas dari Tiarapot Pro juga.

Cara pakainya juga gampang, tinggal pasangkan Flexible Air Fryer di panci tahan panas Tiarapot Pro, nantinya kamu bisa mendapatkan fungsi Air Fryer secara instan. Selain bisa menggunakan panci Tiarapot Pro, kamu juga bisa menggunakan panci tahan panas atau panci rice cooker merek lain dengan ukuran 22cm dan 24cm. Jadi benar-benar fleksibel sesuai namanya kan!

Setelah kimchi jjigae matang dan rasanya pas, terakhir Chef Jeje menambahkan minyak wijen ke dalam sup tersebut agar aromanya semakin wangi. Nggak lupa ia juga mengambil nasi yang sudah dimasak dengan Polytron Rice Cooker Donabe yang dibekali dengan teknologi Donabe 3D untuk memasak nasi agar lebih merata sehingga nasinya lebih pulen. Inner potnya juga sudah dibekali dengan material ceramic coating agar lebih lama jika dibandingkan dengan rice cooker jenis lainnya. Terakhir, Chef Jeje pun plating dengan peralatan makan ala Korea biar sah makan ala drakor!

Kreasi Korean Milk Banana dengan Polytron Vacuum Blender

Makanannya sudah jadi, belum lengkap dong rasanya kalau belum membuat kreasi minuman yang melengkapi momen makan ala drakor. Dalam live Diamasak kali ini, Chef Jeje berkreasi membuat Korean Banana Milk menggunakan Polytron Vacuum Blender yang canggih banget.

Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

1 buah pisang

1 tbsp Sugar Syrup

1 tsp vanilla extract

1.5 cup susu

Polytron Vacuum Blender ini sendiri merupakan salah satu produk favorit Chef cantik tersebut karena dibekali dengan teknologi Anti-Noise Cap yang bisa meredam bunyi, jadi nggak berisik. Selain itu, ada juga teknologi Vakum yang bekerja untuk mencegah oksidasi yang sering terjadi selama proses blending, sehingga jus atau minuman yang dibuat bisa lebih kental. Kandungan nutrisi dan vitamin buah di dalamnya juga lebih tahan lama.

Serunya lagi, blender ini juga punya Vacuum Travel Cup yang bisa membantu pengguna membawa jus buah ke mana-mana dengan tetap menjaga kesegaran dari jus yang dihasilkan. Pisaunya sendiri terbuat dari material stainless steel yang tajam, sehingga proses blending lebih maksimal.

Langkah pembuatannya juga mudah banget, tinggal masukkan semua bahan-bahan ke dalam blender dan nyalakan tombolnya. Setelah semua bahan blending dengan baik, Chef Jeje menyiapkan gelas yang sudah dihias dengan saus caramel dan menuangkan Korean Banana Milk buatannya di sana.

Wah, ternyata berkreasi dengan menu masakan Korea favorit gampang banget kan! Kamu juga bisa mencoba kreasi resep masakan lainnya dengan produk terbaik dan canggih yang dihadirkan oleh Polytron, Sahabat Fimela! Langsung saja beli produknya di website www.polytron.id, kunjungi official store di e-commerce kesayangan, atau kunjungi langsung toko elektronik yang ada di kotamu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading