Sukses

Food

Apa Manfaat Makan Telur Setengah Matang? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat digemari oleh semua kalangan. Telur bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Telur juga memiliki nutrisi yang mengagumkan buat kesehatan fisik pun psikis. Telur juga bisa diolah dengan tingkat kematangan maksimal atau setengah matang. Keduanya sama-sama memiliki cita rasa yang begitu menggugah selera. 

Lantas, mengenai telur yang dimasak matang dan setengah matang, mana kira-kira yang lebih menyehatkan? Melansir dari laman drhealthbenefits.com, keduanya memiliki manfaat sehat yang mengagumkan. Untuk manfaat telur setengah matang, berikut beberapa yang bisa kamu peroleh darinya.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat pertama dari makan telur setengah matang adalah menjaga kesehatan mata. Telur yang dimasak setengah matang mengandung vitamin A adan amino acid yang lebih banyak dibandingkan telur yang dimasak hingga matang. Vitamin A ini sangatlah baik untuk kesehatan mata. 

Bantu Melancarkan Program Diet

Telur setengah matang adalah sumber protein yang baik untuk membantu suksesnya proggram diet. Telur rebus setengah matang memiliki kandungan amino acid yang tinggi dan bisa membantu kamu kamu merasa berenergi untuk waktu yang lama. Inilah yang menjadikan telur setengah matang sangat baik sebagai asupan diet sehari-hari.

Bikin Awet Muda

Para ahli percaya jika kandungan nutrisi yang terkandung dalam telur setengah matang baik untuk kesehatan kulit. Makanan ini bisa membantu kamu terlihat awat muda dengan kulit yang sehat serta terawat. Selain meremajakan kulit, nutrisi pada telur setengah matang juga meremajakan anggota tubuh lain.

Bikin Otot Sehat dan Kuat

Manfaat konsumsi telur setengah matang selanjutnya adalah bikin otot tubuh makin sehat dan kuat. Telur yang dimasak setengah matang ideal untuk dikonsumsi saat ingin membentuk badan karena kandungan protein, amino acid, dan juga lemak tak jenuh yang menyehatkan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jika ingin memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, tak ada salahnya untuk mencoba konsumsi telur setengah matang. Penelitian menemukan jika kandungan nutrisi pada telur setengah matang selain sebagai sumber energi juga sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh. 

Jadi, buat kamu yang bertanya apa manfaat makan telur setengah matang, sudah tahu akan jawabannya bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading