Sukses

Food

Apa Itu Matcha Latte? Kenali Minuman Teh Hijau Susu Ini Yuk!

Fimela.com, Jakarta Jika pergi ke kedai kopi atau kafe dan ingin memesan minuman, mungkin kamu pernah menemukan minuman bernama matcha latte. Tapi apakah itu matcha latte? Mungkin banyak dari kalian ingin mengetahuinya.

Apa itu Matcha Latte?

Dengan warna hijaunya yang khas, Matcha Latte adalah minuman berbahan dasar bubuk teh matcha hijau (dikenal berasal dari Jepang) yang dikombinasikan dengan susu cair yang sudah dipanaskan dan dibuihkan. Seringkali buih susu yang lembut sengaja dituang perlahan agar mengapung di permukaan campuran matcha dan susu agar bisa dibuat gambar latte art.

Matcha latte merupakan salah satu alternatif minuman selain kopi yang lembut, halus di mulut, dan lebih rendah kafein. Matcha latte bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin dengan es.

Matcha latte terbuat dari apa?

Matcha latte dibuat dengan bahan dasar bubuk matcha yang dikocok atau dicampur dengan air panas, lalu dituang dengan froth milk atau susu yang sudah dipanaskan dan berbuih seperti menyajikan latte pada umumnya. Matcha latte memiliki rasa manis yang bisa disesuaikan, tergantung orang yang ingin menyajikannya.

Apakah Matcha Latte mengandung kopi?

Hanya karena memiliki sebutan "latte", bukan berarti matcha latte mengandung kopi. Matcha latte tidak mengandung kopi. Di sini, "latte" hanya mengacu pada persiapan minuman yang melibatkan steam milk atau susu yang dipanaskan dengan alat khusus sehingga lebih bertekstur dan minuman ini disajikan dengan fomat mirip caffe latte, tapi dengan teh matcha hijau, bukan espresso.

Jadi, jika minum matcha latte, bukan berarti kamu minum kopi dengan campuran matcha dan susu ya. Matcha latte adalah teh matcha dicampur dengan susu saja.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading