Sukses

Food

Tips Agar Daging Sapi Cepat Empuk, Hemat Waktu Saat Memasak

Fimela.com, Jakarta Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat. Daging sapi bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lezat dan menggugah selera. Saat memasak daging sapi, salah satu masalah yang kerap kita temui adalah daging sapi yang alot meski telah direbus dalam waktu yang cukup lama. Lalu, bagaimana agar daging sapi cepat empuk dan tidak alot? 

Agar daging sapi cepat empuk, Fimela kali ini memiliki beberapa cara jitunya. Simak baik-baik dan selamat mencobanya di rumah.

Manfaatkan Daun Pepaya

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan daun pepaya. Rebus daging sapi bersama daun pepaya. Cara ini dipercaya bisa membuat daging sapi cepat empuk walau dimasak di waktu yang cukup singkat.

Manfaatkan Buah Nanas

Cara selanjutnya adalah manfaatkan buah nanas. Kupas dan potong-potong buah nanas kemudian rebus bersama daging sapi. Hindari menambahkan buah nanas terlalu banyak ke dalam rebusan daging karena ini justru bisa membuat daging sapi menjadi sangat empuk bahkan hilang rasa sapinya.

Rendam Daging Sapi dengan Baking Powder

Merendam daging sapi dengan baking powder sebelum direbus juga bisa membuat daging sapi cepat empuk. Baluri daging sapi yang telag dipotong kecil-kecil dengan baking powder, diamkan selama semalaman agar hasil maksimal. Rebus air hingga mendidih dan masukkan daging sapi ke dalam rebusan air. Rebus daging sapi selama beberapa waktu hingga empuk. 

Potong Serat Daging Secara Berlawanan

Saat memotong daging sapi, usahakan untuk memotong daging dengan benar. Potong serat daging secara berlawanan. Potong juga daging sapi dengan ukuran kecil agar lebih cepat empuk saat dimasak atau direbus.

Masak di Panci Presto

Jika kamu memiliki panci presto, coba masak daging sapi di panci presto agar lebih cepat empuk. Selain lebih empuk, daging sapi yang dimasak dengan panci presto juga akan terasa lebih lezat. 

IItulah beberapa cara agar daging sapi cepat empuk saat dimasak. Sekarang, tidak perlu khawatir memasak daging membutuhkan waktu yang lama kan? Semoga cara ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading