Sukses

Food

6 Buah yang Bisa Dijadikan Buah Goreng Enak dan Disukai Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Buah-buahan menjadi salah satu makanan yang kaya nutrisi dan gizi untuk tubuh. Buah bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi berbagai makanan yang lebih lezat serta menggugah selera. Salah satu makanan tesebut adalah buah goreng. 

Beberapa jenis buah bisa diolah menjadi buah goreng yang tak hanya enak tapi juga menyehatkan. Buah goreng bahkan bisa jadi camilan yang disukai oleh anak-anak. Ini bisa menjadi solusi agar anak semakin menyukai buah atau sekedar mau makan buah. Berikut beberapa buah yang bisa dijadikan buah goreng enak.

Pisang

Buah pertama yang bisa dijadikan buah goreng adalah pisang. Ada aneka resep pisang goreng yang bisa kamu coba di rumah. Beberapa jenis pisang seperti pisang raja, pisang kepok, pisang tanduk dan sejenisnya sangat cocok untuk dijadikan pisang goreng.

Alpukat

Buah alpukat juga cocok dijadikan buah goreng. Hampir sama dengan buah pisang, buah alpukat bisa digoreng dengan menambahkan bumbu tepung untuk lapisan luarnya. Buah alpukat memiliki cita rasa khas dan tekstur super lembut saat digoreng.

Nangka

Nangka juga bisa dijadikan buah goreng. Campurkan nangka dengan adonan tepung kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan. Nangka goreng memiliki cita rasa yang manis dengan aroma wangi nangka khas dan begitu menggugah selera. 

Sukun

Sukun adalah buah enak yang bisa dijadikan buah goreng selanjutnya. Sukun bisa digoreng saat masih keras atau ketika sudah matang dengan tekstur empuk. Sukun yang masih keras memiliki cita rasa yang gurih seperti singkong sedangkan sukun yang sudah matang memiliki cita rasa manis dengan aroma wangi khas.

Nanas

Nanas juga menjadi salah satu buah yang bisa diolah dengan cara digoreng. Agar kandungan air tidak berkurang banyak saat digoreng, kamu bisa membalut daging nanas dengan adonan tepung dan menggorengnya hingga matang. Nanas goreng memiliki tekstur yang khas dengan cita rasa yang khas pula. 

Apel

Siapa sangka apel bisa dijadikan buah goreng yang enak. Ya, apel bisa dijadikan buah goreng yang enak. Sama dengan buah goreng lainnya, sebaiknya buah apel digoreng dengan dibalut tepung terlebih dulu. Apel goreng cocok disajikan bersama saus madu dan saus cokelat yang legit. 

Itulah beberapa buah yang bisa dijadikan buah goreng enak dan disukai oleh anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat buah goreng di rumah.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading