Sukses

Food

Tips Masakan Daging agar Tahan Lebih Lama dan Tetap Enak

Fimela.com, Jakarta Di momen Idul Adha seperti saat ini, hampir semua orang masak daging. Beberapa orang bahkan memiliki stok daging melimpah di rumah. Karena stok daging yang melimpah, daging yang ada bisa disimpan untuk beberapa waktu ke depan. Saat menyimpan daging agar tahan lama, sebaiknya daging disimpan di lemari es dengan cara yang tepat. 

Daging mentah atau daging segar yang disimpan di lemari es tepatnya di freezer bisa tahan hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Tapi, bagaimana dengan daging yang sudah dimasak atau sudah matang, apakah ini bisa disimpan untuk waktu lama? Apakah rasa masakan daging tetap enak meski telah disimpan dalam waktu lama?

Olahan Daging yang Tahan Lama

Daging yang sudah dimasak dan dibumbui sebenarnya tetap bisa disimpan untuk waktu yang lama. Dengan catatan, daging ini dimasak menjadi olahan daging yang memang bisa tahan lama. Ada beberapa masakan daging yang bisa disimpan dalam waktu lama bahkan ketika masakan daging ini tidak diletakkan di lemari es. 

Beberapa masakan daging yang bisa disimpan dalam waktu lama di suhu ruangan antara lain adalah rendang kering, dendeng kering, abon, daging goreng kering dan daging serundeng. Beberapa olahan ini telah dimasak di waktu lama dan hingga benar-benar matang, sehingga cocok disimpan dalam waktu lama meski tidak disimpan di lemari es.

Hangatkan Masakan Daging

Tips menyimpan masakan daging agar tahan lama yang bisa kamu lakukan adalah menghangatkan masakan daging. Sebaiknya masakan dihangatkan saat pagi dan sore hari ini. Menghangatkan masakan akan membuat masakan lebih tahan lama dan rendah risiko basi. Namun sebaiknya jangan menghangatkan masakan terlalu sering karena ini bisa membuat kualitas masakan semakin buruk dan menyebabkan berbagai masakan kesehatan.

Simpan Masakan Daging di Lemari Es

Simpan masakan daging di lemari es. Ini bisa membuat masakan daging akan tahan lebih lama. Sebelum menyimpan masakan daging di lemari es, sebaiknya masakan daging dimasukkan ke dalam wadah makanan kedap udara. Untuk penyimpanan dalam waktu lama lebih dari dua hari, tidak ada salahnya buatmu menyimpan masakan ini di bagian freezer. Jika ingin mengonsumsi masakan daging dari lemari es, sebaiknya hangatkan dulu masakan tersebut sebelum dikonsumsi. 

Itulah beberapa tips menyimpan masakan daging agar tahan lebih lama. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading