Sukses

Food

Sukses Lawan Depresi dengan Puding Art, Inspirasi Evi Panjaitan Merintis Omni Pudding

Fimela.com, Jakarta Dulunya, isu kesehatan mental masih dianggap tabu untuk dibicarakan. Namun, kini awareness pada topik tersebut kian meningkat dan makin banyak yang terbuka untuk mencari solusi dalam mengatasi depresi.

Salah satunya Evi Panjaitan yang memilih puding art, sebagai terapi melawan depresi. “Ternyata ampuh, puding art ada efek psikis menenangkan. Bonusnya bisa berbagi kebahagiaan lewat puding dan akhirnya jadi tambahan penghasilan rumah tangga,” kenangnya.

Ingin Membawa Kebahagiaan

Bagi Evi, nama Omni punya makna spesial. “Artinya semua atau saya artikan banyak hal. Omni Pudding diharapkan bisa mengeluarkan sebanyak mungkin jenis dan selalu membawa kebahagiaan buat semua orang,” jelasnya.

Sempat kehilangan pekerjaan dan akhirnya bisa bangkit lagi lewat puding art, Evi ikut menyemangati rekan-rekannya agar bisa berkarya walau dari rumah. Mendapatkan kemampuannya secara otodidak dari video maupun para senior, ia yang sejak kecil menyukai seni pun terus mempelajari pembuatan puding art agar hasilnya makin baik.

Bisa PO Puding Lukis atau Puding Replika

Soal tampilan, Omni Pudding yang dirintis sejak 2018 ini sukses menghadirkan kreasi yang bikin kagum para pembelinya. “Ada Puding Jelly Art, Puding Karakter 3D, Puding Lukis, aneka jenis Puding Replika. Andalan kami itu Puding Lukis dan Puding Replika,” sebut Evi. Butuh waktu 3-6jam pembuatan, pembeli pun bisa memilih 1-3 rasa untuk base puding.

Selain menyediakan 15 pilihan rasa, Evi juga melayani permintaan khusus untuk penderita diabetes, lactose intolerant, atau alergi lainnya. Ia pun berharap bisa membuat studio sendiri di Depok dan semakin mengenalkan puding art secara lebih luas.

Memutuskan pindah lokasi dari Yogyakarta ke Depok, Evi kembali memulai dari nol dan tertantang untuk membenahi Omni Pudding. “Bisa produksi dan memasarkan puding lebih banyak lagi dan masuk ke pasar retail. Masih banyak PR, dari urus perijinan, riset produk, dan memperluas area pemasaran,” jelasnya.

Soal memasarkan produk puding art, kini ada ManisdanSedap.com yang siap membantu Omni Pudding. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini akan membantu para penggemar kuliner, agar lebih mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Makin mudah dan praktis mengenalkan produk kuliner tanpa dipungut biaya, yuk gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading