Sukses

Food

Apa Itu Fettuccine Carbonara? Kenali Pasta Enak dari Italia Ini

Fimela.com, Jakarta Penyuka pasta mungkin sudah tidak asing dengan makanan bernama fettuccine carbonara. Tapi bagi mereka yang tidak terlalu tahu tentang pasta mungkin nama makanan ini tidak familiar. Dari pelafalannya saja cukup unik, lalu apa itu fettucine carbonara?

Fettuccine Carbonara atau fetucini carbonara adalah salah satu menu pasta yang berasal dari Italia. Secara umum fettuccine carbonara terbuat dari pasta jenis fetucini yang dimasak dengan saus carbonara. Saus carbonara sebenarnya bisa diolah dengan berbagai macam jenis pasta, tapi ketika diolah dengan pasta fetucini, maka disebut fetuccine carbonara.

Fetucini carbonara

Dalam Bahasa Italia, fetucini memiliki arti "pita kecil" karena bentuknya seperti pita kecil. Fetucini adalah jenis pasta yang dibuat dengan bentuk pipih. Sedangkan carbonara merupakan salah satu jenis saus yang memiliki tekstur kental creamy dengan campuran keju Pecorino Romano, Parmigiano-Reggiano atau keduanya. Di beberapa negara saus carbonara bisa dibuat dengan keju lain yang lebih mudah ditemukan.

Dilansir dari Wikipedia, bahan utama memasak carbonara adalah pasta, telur, pecorino dan lada hitam. Banyak orang Italia berdebat tentang penggunaan krim pada saus carbonara, namun seiring perkembangannya krim menjadi salah satu komposisi utama carbonara.

Jadi, jika kamu memasak past fetucini dengan saus carbonara, maka itu disebut dengan fettucine carbonara.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading