Sukses

Food

Apa itu Filet Ayam? Cek Di Sini untuk Membuatnya

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar ayam filet? Mungkin beberapa diantara kita yang sering memasak sudah taka sing lagi dengan ayam filet. Ayam filet merupakan daging ayam yang sudah dipisahkan dari tulang sehingga akan terasa sangat empuk ketika diakan.

Daging ayam satu ini banyak sekali dimasak dengan berbagai macam cara, selain itu tekstur ayam filet sendiri lebih kental dan berisi serta agak lembek.

Selain itu memasak menggunakan daging ayam filet jauh lebih mudah dan praktis, berikut beberapa langkah untuk membuat filet ayam yang dapat kamu coba:

1. Potong Ayam Utuh Menjadi Beberapa Bagian

Sebelum membuat filet ayam, kamu perlu memotong ayam utuh terlebih dahulu dan memiskan beberapa bagian seperti dada dan paha. Ada baiknya jika kamu memotong menjadi delapan bagian ayam, seperti paha atas, dada, paha bawah, serta sayap ayam. Pisahkah dengan kulit dan daging ayam yang akan kamu masak.

2. Filet Paha Ayam

Kamu dapat melakukan filet ayam setelah memotong beberapa bagian, bagian ini kamu dapat menyasat tulang dan buang tulangnya serta pisahkan dari daging. Sayat daging ayam dari tulangnya secara perlahan dan menyeluruh agar tulang sayatan tidak rusak.

3. Filet Dada Ayam

Filet dada ayam mungkin salah satu bagian yang paling banyak digunakan, kamu dapat memotong daging dada ayam sesuai yang kamu butuhkan dan iris tipis. Selain itu pastikan ketebalan dada ayam dengan sama agar keseimbangan waktu dapat mempercepat durasi masak.

Nah, itulah beberapa cara serta langkah dari memotong daging ayam filet yang dapat kamu coba. Semoga informasi diatas dapat membantu kamu.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading