Sukses

Food

Kenali Perbedaan Daun Bawang dan Bawang Prei

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar daun bawang prei? Daun bawang prei merupakan daun bawang yang memiliki daun pejal dan lebar, serat daun bawang satu ini kerap sekali digunakan sebagai berbagai sajian makanan.

Ternyata terdapat perbedaan antara daun bawang dan daun bawang prei, perbedaan inilah yang kerap sekali membuat banyak orang keliru tentang daun bawang.

Untuk itu kamu perlu mencari tahu perbedaan daun bawang prei dan daun bawang pada umumnya, cek selengkapnya di bawah ini:

1. Ukuran

Ternyata salah satu hal yang menonjol dari daun bawang dan daun bawang prei sendiri adalah ukuran. Ukuran dari daun bawang dan daun bawang prei sendiri berbeda, saat kamu menjumpai dipasar bawang prei memiliki ukuran yang lebih besar daripada daun bawang pada umumnya.

2. Rasa

Selanjutnya, perbedaan rasa dari daun bawang dan bawang prei. Rasa dari bawang prei sendiri ternyata lebih manis seperti bawang bombay, sedangkan daun bawang sendiri memiliki rasa yang manis pada batangnya.

3. Aroma

Kemudian perbedaan yang terlihat jelas dari daun bawang dan bang prei adalah aroma, ternyata aroma dari bawang prei memiliki harum yang tidak terlalu menyengat. Sedangkan daun bawang sendiri memiliki aroma yang lebih kuat daripada bawang prei.

4. Fungsi

Fungsi atau kegunaan dari daun bawang maupun bawang prei sendiri sedikit berbeda, bawang prei sendiri ternyata dapat digunakan sebagai campuran salad atau garnish. Sedangkan, daun bawang sering ditambahan sebagai campuran gorengan maupun martabak.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara daun bawang dan bawang prei sendiri yang mungkin belum kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading