Sukses

Food

Apa itu Garam Masala? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pernah mengetahui tentang jenis dari garam salah satu bumbu dapur? Garam sendiri sering dijadikan penambah rasa pada makanan. Selain itu garam memiliki rasa yang asin dan memiliki berbagai macam dan jenis yang berbeda.

Setiap garam tentu memiliki perbedaan sendiri, mulai dari kegunaan serta manfaatnya. Pernah mendengar garam masala? Mungkin bagi kamu yag masih asing dengan bumbu-bumbu dapur sangat asing dengan nama-nama berbagai macam garam.

Garam masala sendiri ternyata berbeda dari berbagai macam garam yang sering dijumpai dipasaran, untuk itu berikut penjelasan tentang garam masala yang perlu kamu tahu:

Apa itu Garam Masala?

Garam masala terbuat dari rempah yang terdiri dari beberapa ketumbat, jinten, kapulaga, cengeh, lada hitam, pala, serta kayu manis. Selain itu garam masala sendiri merupakan rempah-rempah yang dapat membakar makanan didalam pencernaan sehingga memudahkan untuk diproses. Garam satu ini ternyata berasal dari India, selain itu banyak bumbu yang sering digunakan untuk garam masala. Ternyata garam masala sendiri dimanfaatkan untuk mengeluarkan aroma pada suatu masakan.

Manfaat Garam Masala

Ada banyak manfaat yang terdapat dari garam masala yang perlu kamu tahu, berikut beberapa manfaat garam masala:

  1. Menyempurnakan rasa masakan, karena berasal dari india garam satu ini memiliki banyak bumbu dengan cita rasa yang khas.
  2. Menurunkan kolesterol, beberapa bahan yang terbuat dari garam masala sendiri ternyata dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang jahat.
  3. Menjaga Kesehatan Gigi, ternyata garam masala memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan gigi karena terdapat cengkih dan memiliki kandungan kalsium serta antioksidan.
  4. Memperlambat Penuaan, beberapa bahan yang terdapat garam masala ternyata memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan serta dapat melawan kanker.

Nah, itulah beberapa manfaat dari garam masala yang sering bikin penasaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading