Pecinta Kopi Merapat, % Arabica Pertama di Bali Resmi Dibuka Perkenalkan Konsep Keberlanjutan

Annissa Wulan19 Agu 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 20:30 WIB
% Arabica

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang juga hobi minum kopi, mungkin brand % Arabica sudah tidak asing lagi di telinga. Setelah sukses membuka tiga gerai di Indonesia pada tahun 2021, % Arabica membuka gerai pertamanya di Bali.

Gerai % Arabica di Bali akan menjadi yang pertama dan terletak di Beachwalk, Jalan Pantai Kuta, Bali. Sedikit perkenalan, % Arabica adalah brand kopi yang didirikan oleh Kenneth Shoji.

Kenneth Shoji mulai tertarik dengan budaya minum kopi saat dirinya sedang menimba ilmu di UCLA, awal tahun 90an. Saat itu, kedai kopi memang sedang tumbuh pesat dan membawa angin segar, serta apresiasi baru terhadap budaya kopi.

 

 

% Arabica
% Arabica Bali Kuta Beachwalk. Foto: Document/% Arabica.

% Arabica Bali Kuta Beachwalk

% Arabica
% Arabica Bali Kuta Beachwalk. Foto: Document/% Arabica.

Kenneth Shoji awalnya belajar tentang kopi sebagai barista, sebelum akhirnya membeli perkebunan kopi di Hawaii. Untuk mewujudkan cita-citanya membuka merek dagang yang mendunia, Kenneth Shoji menghadirkan % Arabica.

Sampai dengan saat ini, Kenneth Shoji masih menjadi penggagas kreatif yang terlibat langsung dalam pemilihan semua lokasi gerai % Arabica, menentukan desain interior, mitra pilihannya, dan menentukan biji kopi terbaik yang akan digunakan. % Arabica Bali Kuta Beachwalk adalah gerai ke 122 di dunia.

Untuk gerai % Arabica pertama di Bali ini, desain interior dan arsitekturnya dipercayakan kepada NOMURA Co., Ltd., menghadirkan nuansa toko yang mewah, sedangkan desainer Nao Kameda menciptakan konsep yang mengimplementasikan suasana Bali secara maksimal.

% Arabica
% Arabica Bali Kuta Beachwalk. Foto: Document/% Arabica.

% Arabica Bali Kuta Beachwalk

% Arabica
% Arabica Bali Kuta Beachwalk. Foto: Document/% Arabica.

Nao Kameda menggunakan 122 bantalan rel kereta api khas Indonesia untuk membangun lantai panggung yang terintegrasi dengan tempat duduk sofa, diatur rapi dari depan ke belakang. Bar setengah lingkaran diposisikan di depan cermin besar untuk menciptakan ilusi sebuah lingkaran besar.

Bangku Corian berbentuk % yang ikonis dipasang di tengah toko, lengkap dengan lampu gantung Chemex raksasa bermotif rotan di atasnya. Gerai % Arabica Bali ini juga menawarkan area tempat duduk luar ruangan bergaya daybed, yang memiliki pemandangan laut.

Menariknya lagi, % Arabica Bali adalah gerai % Arabica pertama di dunia yang tidak menggunakan gelas plastik. Gerai ini juga memiliki mesin pemanggang biji kopi Tornado King skala kecil sendiri yang menjadi peralatan utama gerai % Arabica di seluruh dunia, memungkinkan pelanggan memilih salah satu biji terbaik dari seluruh dunia, melakukan proses pemanggangan kopi sesuai dengan preferensi masing-masing, dan membawanya pulang dalam keamasan dan produk retail % Arabica.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela