Sukses

Food

Saatnya Berpetualang Rasa Nikmati Kuliner Nusantara bersama Shopee 9.9 Super Shopping Day

Fimela.com, Jakarta Kekayaan suku dan budaya yang ada di tanah air menjadi salah satu hal yang ikut mempengaruhi kuliner Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, selalu ada kuliner khas dengan cita rasa unik dan memiliki karakteristik tersendiri yang memanjakan lidah.

Berbagai cerita dan rasa bisa dibagikan jika bicara tentang kelezatan kuliner tanah air. Tapi, rasanya kurang pas kalau nggak dicicipi sendiri untuk membuktikan kekayaan rasa yang ada. Menikmati petualangan rasa kuliner Indonesia sekarang nggak perlu keliling jauh-jauh kok. Bersama Shopee, kamu bisa memilih ragam produk di kategori Makanan dan Minuman dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day. Berbagai penawaran menarik dapat dinikmati mulai dari COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d 100RB hingga 11 September 2022.

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia mengatakan, “Ragam Kuliner Nusantara merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia. Setiap daerah memiliki makanan khas serta cita rasa nya masing-masing yang dihadirkan oleh olahan bumbu serta rempah. Hal ini menjadi daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata kuliner. Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee berupaya untuk menghadirkan kehangatan kudapan nusantara dengan kemudahan serta cara baru yang praktis. Kami berharap ragam pilihan produk yang membawa berbagai makanan khas tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi dapat memberikan inspirasi varian kuliner serta menjawab kerinduan rasa masakan kampung halaman.”

Yuk, saatnya menikmati petualangan rasa dengan cara yang berbeda. Apa saja yang bisa dicicipi?

1. Kuliner Pulau Sumatera yang Kaya Akan Rempah

Kekayaan rempah-rempah menjadi salah satu ciri khas kuliner dari pulau yang satu ini. Kombinasi bumbu autentik dengan teknik pengolahan masakan khusus menciptakan rasa yang memanjakan lidah. Nggak heran jika kuliner Sumatera banyak disukai dan mendunia.

Mencicipi rasa asli kuliner Sumatera kini nggak perlu langsung terbang langsung ke sana. Cicipi saja berbagai produk ready to eat dari GAGA Official Shop, mulai dari GAGA Beef Rendang, GAGA Ketupat Sate Padang, GAGA Ketupat Kari Ayam, GAGA Ketupat Opor Ayam, dan GAGA Bubur Ketan Hitam, hingga GAGA Sarden Balado. Hanya perlu dihangatkan beberapa menit atau dapat dikreasikan kembali sesuai selera, hidangan pun sudah siap disantap.

Racikan otentik Nusantara yang dipersembahkan oleh GAGA ini sukses mengangkat masakan tradisional menjadi sebuah pengalaman kuliner praktis dan tak terlupakan bagi pecinta makanan. Sebagai bagian dari kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day, GAGA secara eksklusif juga akan meluncurkan varian Mie GAGA 100 Extra Pedas Goreng Habanero dam spesial diskon hingga 50% sepanjang kampanye.

2. Pulau Jawa yang Kental dengan Cita Rasa Manis dan Gurih

Kuliner Pulau Jawa juga dikenal dengan cita rasa yang kuat dan khas. Kuliner tradisionalnya sering dijumpai sebagai hidangan harian di rumah hingga jadi menu andalan restoran ternama. Mengulik lebih jauh, kuliner pulau yang memiliki banyak pegunungan tersebut identik dengan sensasi rasa manis dan gurih.

Bumbu rempah berbasis bawang sering menjadi bumbu utama di setiap resep masakannya. Bagi penikmat kuliner khas Pulau Jawa, langsung saja cicipi berbagai produk makanan Kimbo Official Shop menghadirkan sensasi masakan lebih praktis dari rumah. Produk siap saji Kimbo Kitchen Semur khas Jawa Barat ini sudah dilengkapi olahan daging dan kentang rebus berbumbu manis, siap disuguhkan bersama nasi hangat sebagai perpaduan santap siang yang menggiurkan.

Kemudian, ada pula Kimbo Kitchen Bubur Ayam, Kimbo Sosis Otak-Otak, dan Kimbo Bakso yang cocok sebagai menu untuk sarapan maupun santap siang. Jangan sampai lewatkan sejumlah penawaran menarik Kimbo selama kampanye berlangsung, mulai dari diskon hingga 50% + voucher diskon 20%, serta gratis satu produk Kimbo Sambal Matah khusus untuk pembelian Kimbo triple pack.

3. Pulau Bali dan Lombok, Primadona Para Turis

Bali dan Lombok nggak hanya dikenal lewat keindahannya. Kekayaan kulinernya juga berhasil memanjakan lidah. Salah satunya adalah seafood segar yang selalu jadi alasan untuk kembali mengunjungi pulau tersebut. Biarpun banyak hidangan khas lain, tapi menikmati seafood di pinggir pantai jelas memberikan kenikmatan tersendiri.

Kini kamu juga bisa menikmati kelezatan seafood di rumah bersama keluarga sambil dibakar atau tumis menggunakan ABC Kecap Manis Rasa Seafood persembahan Heinz ABC Official Shop dapat menjadi solusinya. Memadukannya dengan ABC Saus Sambal dan bumbu lainnya, menghasilkan rasa gurih manis pedas yang seolah menjawab kerinduan makan seafood pinggir pantai!

Selain itu, tersedia juga varian ABC Kecap Manis Daging Asap, yang dapat menjadi inspirasi kreasi masakan Se’i Sapi. Ada pula ABC Saus Tiram, ABC Sambal Nusantara, serta bumbu lainnya dari Heinz ABC yang sepanjang 9.9 Super Shopping Day akan menghadirkan diskon hingga 50% ditambah free gift pada pembelian produk tertentu. Yuk, saatnya melepas rindu berwisata ke pulau Bali melalui kreasi masakan penggugah selera.

4. Pulau Sulawesi yang Masih Kuat dengan Tradisi

Terakhir ada Pulau Sulawesi yang menjadi tujuan terakhir petualangan rasa bersama Shopee. Nggak hanya kaya akan kearifan lokal yang khas, berbagai kulinernya juga nggak kalah nikmat. Misalnya saja Pisang Ijo dan Pallu Butung yang menjadi bagian dari opsi pelepas dahaga.

kabarnya, Es Pisang Ijo dulunya dinikmati tanpa es, jadi bisa disajikan dalam keadaan hangat. Seiring berjalannya waktu, penambahan es dan sirup sebagai pelengkap membuat hidangan tersebut makin nikmat. Kamu juga bisa bikin sendiri di rumah dengan menambahkan Marjan Boudoin Syrup Cocopandan dari Marjan Official sangat rekomendasi untuk dicoba. Perpaduan manisnya kelapa dan aroma daun pandan dalam semangkuk Es Pisang Ijo, kesempurnaan dalam kombinasi rasa yang menyegarkan. Semakin nikmat berkreasi dengan varian Boudoin Syirup Marjan lainnya, hingga 11 September nanti akan ada promo khusus berupa diskon hingga 50% dan juga berhadiah Maestro Oyster Sauce.

Sudah puas berkeliling menjelajahi kuliner Nusantara bersama Shopee 9.9 Super Shopping Day? Satu hal yang jelas, setiap produk menawarkan kelezatan hidangan yang pastinya akan membawa warisan kuliner Indonesia lebih dikenal dan menambah eksplorasi rasa masakan khas Nusantara. Jadi, apakah sudah siap mencoba? Simak kejutan dan informasi lebih lanjut dengan klik di sini.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading