Sukses

Food

Resep Kulit Sus yang Renyah dan Lembut di Dalam, Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Kumpul keluarga belum seru kalau nggak ada camilan yang menemani. Berbagai kudapan lezat bisa jadi pilihan, salah satu yang banyak diminati adalah kue sus. Camilan yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi. Karakteristiknya juga timeless karena bisa dinikmati kapan saja dan jadi favorit siapa saja, dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Kreasi kue sus kekinian dengan tekstur kulit renyah tapi tetap lembut di dalam belakangan ini lagi jadi primadona. Sebagian dari Sahabat Fimela mungkin ingin mencoba membuat sendiri di rumah, tapi menemukan resep yang tepat bisa jadi hal yang tricky banget.

Untungnya sekarang nggak perlu bingung lagi. Ada resep sus bun yang renyah di luar, lembut di dalam dan pastinya anti gagal dari salah satu seller ManisdanSedap.com, The good bun. Yuk, simak dulu step by stepnya!

Bahan:

400 ml air

150 gr mentega

200 gr tepung terigu

1/2 sdt baking powder

5 butir telur

Cara Membuat:

1. Rebus air dan mentega sampai mendidih

2. Setelah mendidih, kecilkan api dan masukkan tepung terigu. Aduk terus sampai kalis lalu matikan api.

Tipsnya, bisa juga aduk hingga tidak terlihat warna putih tepung terigu. Matikan api, lalu lanjutkan aduk di bawah sampai kalis.

3. Tunggu sampai dingin, selanjutnya pasang mixer dan masukkan telur satu per satu.

4. Aduk hingga tekstur adonan masih agak kaku, tujuannya supaya adonan masih bisa bertekstur kalau ditekan.

5. Masukkan ke plastik segitiga dengan bantuan gelas takar dan sendok.

6. Setelah siap, tekan dan cetak adonan di loyang yang sudah diolesi mentega.

7. Jika sudah semuanya, panggang di oven dengan suhu 200 derajat selama 20 menit.

Selama proses pemanggangan berlangsung, penting diperhatikan untuk tidak membuka tutup ovennya. Hal ini diperlukan karena begitu oven dibuka bisa membuat hasil bun jadi kempes, sehingga tidak bisa dikreasikan menjadi sus cantik. Jika ingin memantau proses yang terjadi, kamu bisa mengintipnya lewat jendela oven yang tersedia.

Itu tadi resep kulit sus yang renyah di luar dan lembut di dalam, tentunya anti gagal dari The good bun. Bagi yang ingin membuktikan dulu selezat apa sih kulit sus kreasi The good bun sebelum mencobanya di rumah, langsung saja pre order dulu di ManisdanSedap.com, yuk!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading