Sukses

Food

Uniknya Kisah Mila Merintis Millie Recipes, Berawal dari Turuti Ngidam Sang Teman

Fimela.com, Jakarta Inspirasi membangun usaha bisa datang dari mana saja. Siapa sangka, salah satu cerita unik itu berasal dari Miladi Isyana Nuryadie, pemilik Millie Recipes. Berawal dari hobi masak dan bikin kue, perempuan yang akrab dipanggil Mila ini sering mengunggah hasil kreasi lezatnya di media sosial.

“Tapi saat itu tidak ada niatan untuk jualan. Salah satu teman saya yang sedang mengandung anak pertama ngidam banget, ingin membeli kue yang saya buat,” kenangnya. Semakin banyak permintaan, ia pun memutuskan membuka usaha kuliner yang namanya diambil dari Bahasa Perancis dan Jerman.

Brownies hingga Frozen Food

Mulai berjualan pada tahun 2017, Mila menawarkan beragam menu yang siap memuaskan selera makan pelanggannya. Dari sekian banyak kreasinya, Brownies 5 Topping, Bolu Kukus Ketan Hitam Original, Pastel Goreng, dan Bakso Cilok Original jadi menu andalan yang laris dipesan.

“Keunikan produk kami untuk jenis kue manis, bisa request tingkat kemanisan. Selain itu, aneka snack gurih juga bisa request matang/setengah matang, sehingga bisa disimpan di kulkas maksimal 1 minggu,” jelasnya. Dibuat berdasarkan pesanan untuk menjamin kualitas makanan, pembeli bisa memesan menu apa pun sehari sebelumnya.

One Stop Shopping di Depok

Mila terus berkreasi dengan menu-menu baru, demi mewujudkan harapannya menjadikan Millie Recipes sebagai one stop shopping bagi pecinta kuliner di Depok. “Saya ingin menjadi pengusaha kue sukses yang produknya digemari banyak konsumen, contohnya seperti Toko Kue Kartika Sari di Bandung. Semua jenis olahan makanan, kedepannya semakin lengkap kami sediakan. Mulai dari Snack, Bolu, Puding, aneka frozen food dan lain-lain,” jelasnya.

Belum bisa mampir ke Depok? Tenang, menu-menu lezat dari Millie Recipes ini juga bisa dikirim ke kota lain di Indonesia. “Pengiriman terjauh ada menu Bolu Kukus Ketan Hitam Original sampai ke Bali,” sebutnya. Bisa mengirimkan beragam menu, asal terjangkau oleh pengiriman ekspress, yang hanya butuh sehari waktu pengiriman.

Hambatan Selama Merintis Millie Recipes

Sebagai warga asli Depok, Mila bukan hanya ingin menjadikan usahanya sebagai tempat pusat oleh-oleh, tapi juga menggandeng penggiat UKM sekitarnya. “Tujuannya agar masyarakat Depok semakin produktif, kreatif serta mandiri,” harapnya. Namun, keinginan Mila tersebut sering terhambat oleh beragam tantangan, mulai dari keterbatasan modal hingga kelengkapan izin usaha.

Dari segi pemasaran, ManisdanSedap.com siap membantu Millie Recipes dan UMKM kuliner lainnya. Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order, platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini juga menjadi ‘etalase’ bagi UMKM.

Selain menampilkan jualan mereka, juga dilengkapi dengan tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp seller. Praktis dalam berbagi informasi dan bertransaksi, semua program dilakukan tanpa biaya alias gratis. Tunggu apalagi, bikin usaha kulinermu makin dikenal dengan bergabung ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading