Diary Fimela: Pencapaian Salad Point untuk Menghadirkan Pilihan Makanan Sehat hingga Punya Sertifikasi Halal

Vinsensia Dianawanti07 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 14:30 WIB
Diary Fimela: Pencapaian Salad Point untuk Menghadirkan Pilihan Makanan Sehat hingga Punya Sertifikasi Halal

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat semakin meningkat. Dimulai dengan lebih rutin menjalani olahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Bicara soal makanan sehat, sejumlah merek yang menyediakan menu salad kerap menjadi incaran para penggiat hidup sehat. Deretan pilihan salad yang ada akan menyediakan menu yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan gizi harian atau rutinitas diet yang sedang dijalani.

Di Indonesia, ada banyak merek salad yang bisa kamu temui. Salah satunya adalah Salad Point ID. Berdiri sejak 2017, Salad Point ID merupakan garapan Putra Siburian di bawah naungan PT Segar Putra Indonesia. Bersaing dengan merek lain yang terlebih dulu ada tidak membuat Salad Point ID kehilangan peminatnya.

Bahkan baru-baru ini Salad Point ID berhasil meraih sertifikasi halal dari Majelis Utama Indonesia dan Keputusan Fatwa MUI dengan nilai A atau sangat baik. Pencapaian ini menjadikan Salad Point ID sebagai merek salad lokal pertama yang mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

 

Mendapat sertifikat halal

Diary Fimela: Pencapaian Salad Point untuk Menghadirkan Pilihan Makanan Sehat hingga Punya Sertifikasi Halal
Dari menghadirkan menu makanan sehat, Salad Point kini jadi merek salad lokal pertama yang punya sertifikat halal (Salad Point ID)

Sebelum mendapat sertifikat halal, Salad Point ID telah lebih dulu mendapatkan Ketetapan Halal (KH)dengan nomor KH LPPOM-00160152300822 pada Rabu (3/08) lalu. Menurut Dr. Ir. Muslich, M.Si, Halal Partnership Audit Services Director of LPPOM MUI, KH dan SH sendiri menandai kemampuan perusahaan untuk memproduksi produk halal secara konsisten dengan menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Salad Point ID sendiri menerapkan prosedur Sistem Jaminan Halal, mulai dari rantai pasokan, peralatan, proses produksi, sampai penyajian produk. Semua harus diterapkan dan dijalankan sesuai standardisasi SJH. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan guna makanan sehat dan halal pada seluruh pelanggan.

Selain itu, Salad Point ID juga memiliki keutamaan pada Freshness Guarantee, Locally Source, Passionate People dan juga berkomitmen untuk hanya memberikan Produk makanan sehat dan Salad Halal kepada konsumennya. Salad Point ID bekerja sama dengan petani lokal yang menjadi pemasok bahan baku. Para petani lokal ini diajari untuk selalu menjaga kesegaran dan higienitas bahan baku hingga sampai ke tangan konsumen.

 

Beragam menu yang disajikan

Saat ini, Salad Point ID menjadi satu-satunya gerai salad resto lokal yang menyediakan makanan sehat, yang terjamin dan terserifikasi halal. Selain itu juga mereka melakukan inovasi agar memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat yang bercita rasa tinggi, dengan beragam pilihan menu.

Mulai dari signature salad, salad roll, sandwich, healthy cake dessert, dan juice. Selain itu Salad Point ID menawarkan sajian menu ‘Indonesian Salad’ yakni perpaduan cita rasa nusantara ke dalam makanan sehat dan rendah kalori, seperti Urap, Rendang, dan Ayam Betutu. Terbaru, Salad Point ID menghadirkan dua menu yaitu Gado – Gado dan Ketoprak yang menambah variasi menu. Pemilihan menu itu dianggap memiliki kedekatan yang erat denganselera konsumen.

Hingga Agustus 2022, Salad Point ID telah menjangkau masyarakat Indonesia lewat 16 gerai yang tersebar di Bogor, Depok, Jakarta dan Tangerang. Selain bisa datang ke store Salad Point ID, pecinta salad halal juga bisa memesan Salad Point ID melalui platform online

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela