Sukses

Food

Lezat dan Sehat, Mamas Mooncake Hadirkan Cita Rasa Premium yang Diolah dari Bahan Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Bagi pencinta makananan manis, mungkin sudah nggak asing lagi dengan kelezatan mooncake atau yang juga dikenal dengan istilah kue bulan. Kue tradisional khas China ini memang identik dengan festival atau perayaan musim gugur. Kalau di Indonesia sendiri, kue ini biasanya mulai booming di momen menjelang Imlek atau tahun baru China.

Punya cita rasa manis dan tekstur legit yang unik nggak jarang bikin para penikmatnya jadi penasaran tentang bagaimana kue lezat ini tercipta. Pengalaman ini juga yang dirasakan oleh Monica yang kemudian secara perlahan mulai mencoba belajar membuatnya sendiri di rumah. Hasilnya, ternyata mooncake buatannya inilah yang menjadi awal mula berdirinya Mamas Mooncake, usaha kuliner yang dirintis di Balikpapan.

Uji Coba hingga Menemukan Resep yang Tepat

Diakui Monica, Mamas Mooncake sudah berdiri sejak tahun 2015. Di masa-masa awal merintis usaha tersebut, ia sering melakukan uji coba berbagai resep hingga menemukan formula yang pas.

"Secara otodidak kami belajar sambil mencari-cari resep lainnya lagi. Sampai akhirnya ketemu yang cocok dan kualitas selalu menjadi yang utama bagi kami hingga sekarang," ceritanya saat diwawancarai tim ManisdanSedap.com.

Nama Mamas Mooncake sendiri muncul secara mendadak yang diambil dari Mama, yaitu ibu. Monica memilih nama ini karena resep yang digunakan berasal dari sang ibu.

Berbagai Menu Pre Order dengan Bahan Berkualitas

Sesuai dengan namanya, Mamas Mooncake menyajikan varian mooncake yang jadi signature product. Ada juga pekong cookies yang biasanya dinikmati bersama dengan mooncake. Namun, karena kedua produk ini bersifat festive, Monica pun mulai mencari produk lain yang bisa dipesan secara reguler.

"Menu PO yang ada di Mamas, antara lain Spikoe Cake dan Healthy Collagen Dessert Gum. Kalau untuk Mooncake hanya dijual pada saat mau festival mooncake saja, jadi seasonal.

Menu yang ready setiap hari adalah Cendol Corner dengan 4 pilihan varian rasa untuk sekarang," jelas Monica.

Mooncakenya sendiri terdiri dari 11 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti Durian, White Lotus, Black Sesame, Matcha, Cokelat, Cheese, Mungbean, Readbean, Pandan hingga Custard. "Mooncake bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Kemarin ini pengiriman ke Jakarta, Surabaya, hingga Samarinda. Kalau di luar ruangan bisa 5 hari. Di kulkas tahan sampai 1 bulan," jelas Monica.

Sementara itu, untuk Healthy Collagen Dessert Gum yang disajikan memiliki tambahan kolagen di dalamnya yang baik untuk kesehatan kulit. Monica pun menekankan bahwa semua produknya terbuat dari bahan berkualitas dan alami, tanpa perasa atau pemanis buatan. 

Tantangan yang Nggak Mematahkan Semangat

Berkecimpung dalam bisnis kuliner membuat Monica harus selalu mencari cara dan strategi promosi yang tepat untuk mendapatkan pelanggan baru. Hal inilah yang menurutnya jadi tantangan tersendiri selama mengembangkan usaha.

“Tantangannya adalah mencari customer pada awalnya, karena tidak semua orang bisa langsung percaya bahwa produk kami ini enak, kalau tidak mencoba sendiri. Jadi mencari trust customer itu salah satunya. Selain itu tantangan lainnya, pembuatan konten-konten untuk social media yang menarik, agar customer mendapatkan pesan yang ingin kami sampaikan melalui postingan kami,” ungkap Monica kemudian.

Komitmen untuk Menjaga Kualitas Produk

Monica juga mengungkapkan bahwa Mamas Mooncake selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas produk serta pelayanan kepada pelanggan. “Mempertahankan pelayanan yang ramah serta menjaga kualitas produk yang baik selalu menjadi fokus utama kami, kami selalu menggunakan bahan-bahan pilihan yang pastinya premium, high quality agar citarasa khas Mamas tidak terlupakan serta selalu diingat terus,” ungkapnya.

Harapan ke depan, Monica ingin usaha kuliner yang dirintis ini lebih dikenal dan dijangkau masyarakat yang lebih luas agar bisa terus maju dan berkembang. Monica juga berharap untuk bisa segera membuka toko offline sehingga semua orang bisa merasakan nikmatnya produk yang disajikan.

Dalam rangka memperkenalkan produknya secara luas ke masyarakat, Monica mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com. Inilah platform kuliner yang hadir untuk membantu para pencinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota di Indonesia.

Menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com juga memberikan dukungan untuk para seller UMKM lokal. Platform ini berperan sebagai ‘etalase’ online yang memajang produk jualan mereka, sehingga mendukung promosi usaha yang lebih luas secara gratis.

Untuk melakukan proses pemesanan juga gampang banget kok. Tinggal klik tombol order yang tersedia, nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang seller. Proses pemesanan dan transaksi dilakukan di luar platform, jadi makin praktis kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading