Sukses

Food

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Menu Makanan ala Raja Charles

Fimela.com, Jakarta Makanan adalah penunjang utama kesehatan tubuh. Tubuh kita membutuhkan banyak nutrisi yang harus dipenuhi melalui makanan. Secara umum, makanan yang tergolong makanan sehat adalah empat sehat lima sempurna. Keseimbangan makanan dapat diperoleh melalui kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Penting bagi kita untuk memperhatikan menu makanan sehat agar dapat mengoptimalkan kesehatan organ tubuh.

Seperti mendiang Ratu Elizabeth II, Raja Charles secara khusus memperhatikan makanan yang ia konsumsi. Melansir dari Eat This Not That, Darren McGrady sebagai mantan koki Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa Raja Charles seorang pecinta kuliner yang selalu mengutamakan kualitas makanannya.

Memperhatikan makanan adalah cara ia menunjang kesehatannya. Berikut menu makanan yang ia konsumsi.

Berasal dari Bahan Organik

Makanan yang disajikan untuk Raja Charles harus sesuai musim dan berasal dari bahan organik. Pada saat musim tumbuhnya asparagus di kebun, tentu makanan yang akan disajikan adalah asparagus. Hal ini karena kesegaran bahan makanan terjamin bila makanan tersebut disajikan pada musim panennya. Bahkan di istana tempat tinggal Raja ia menanam dan memelihara sendiri sayur dan hewan yang kemudian dikonsumsi.

Selain itu, Raja sendiri membatasi konsumsi daging dengan jadwal penyajian dua hari dalam satu minggu dan produk susu selama satu hari dalam seminggu. Hal ini demi mengurangi tekanan dalam tubuh dan jejak karbon.

Sarapan dengan Serat Tinggi

Tubuh fit sepanjang hari diawali dengan sarapan sehat. Buah segar dan biji-bijian biasanya digunakan untuk menu sarapan yang disajikan bersama teh. Raja Charles terkenal selalu membawa kotak sarapannya sendiri yang berisi 6 jenis madu. Ia dan mendiang Ratu selalu mengonsumsi madu hasil ternak sendiri.

Aturan Mengonsumsi Telur

Telur rebus yang akan dikonsumsi Charles harus dimasak selama 3-4 menit agar matang sempurna. Telur yang dikonsumsi pun berasal dari peternakan pribadi yang diperhatikan kualitasnya.

Makan Malam Sebagai Makanan Utama

Saat menjalani hari dengan sibuk sehingga sering melewatkan jam makan siang, makanan utama yang seharusnya dikonsumsi disiang hari akan diganti ke malam hari. Makanan ini antara lain daging domba yang dipanggang, jamur, dan sayuran sebagai pendamping. Charles bahkan hampir tidak pernah mengonsumsi cokelat. Selain karena tidak begitu menyukainya, cokelat yang memiliki kalori tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya.

Selain mengonsumsi makanan sehat, penting untuk menjaga kesehatan dengan melakukan kebiasaan baik seperti olahraga, tidur cukup, dan menjaga kebersihan.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading