Sukses

Food

Hujan di Akhir Pekan? Makanan Berkuah Ini Siap jadi Santapan yang Istimewa

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan umumnya menjadi hari yang digunakan sebagai waktu beristirahat setelah hampir sepekan bekerja. Segala kepenatan dan kejenuhan yang dimiliki pun seakan lepas semua ketika tubuh dan pikiran bisa rileks. Momen beristirahat di rumah tentunya semakin nikmat apabila rintik hujan mulai turun. Sehingga, bisa menambah vibe yang akan menenangkan jiwa dan raga.

Meski begitu, nggak akan lengkap rasanya bila bersantai di rumah tanpa menyantap makanan yang istimewa. Di saat hujan, umumnya kebanyakan orang akan memilih makanan yang berkuah. Nggak hanya bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya cuaca yang sedang hujan, makanan berkuah juga diyakini bisa menjaga kesehatan badan karena mengandung rempah-rempah yang kaya akan nutrisi. Penasaran makanan seperti apa saja mereka? Berikut ini rekomendasi hidangan berkuah yang bisa disantap di kala hujan terjadi di akhir pekan. 

1. Soto Betawi

Makanan satu ini nggak akan pernah gagal untuk disantap ketika hujan. Warna kuahnya yang kuning kemerahan, ditambah aroma rempah-rempah yang khas pastinya bikin mulut nggak bisa nahan untuk segera makan. Soto Betawi kini dapat ditemukan di manapun, termasuk juga di DAPOER MAMAKU.

Kelezatan dari hidangan ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Karena selain memiliki rasa yang gurih karena perasan santan kelapa, Soto Betawi ini juga memiliki isian yang berlimpah dan tentunya bikin perut kenyang. Buruan pre order sekarang.

2. Sup Ayam

Makanan berkuah dengan cita rasa ayam yang nggak asing ini juga jadi rekomendasi santapan di kala rintik hujan mulai turun. Nggak hanya proses bikinnya yang mudah, Sup Ayam juga memiliki rasa yang ringan dan nggak buat enek. Kalau kamu sekarang sedang malas masak tapi ingin mencicipi masakan ini, maka bisa langsung pre order di amelie's ID.

Soal rasa pastinya nggak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah pasti enak dan gurih meski dari suapan pertama. Ditambah sayur-sayuran yang segar dan daging ayam yang dimasak berbeda dengan cara digulung, membuat Sup Ayam ini lebih spesial dibanding yang lain. Sudah penasaran dan ingin segera mencicipi? Langsung dipesan saja, ya.

3. Rawon Daging

Cita rasa khas Jawa Timur pada makanan ini tentunya bisa buat yang mencicipi jadi jatuh cinta. Olahan daging sapi dengan kuah hitam pekat, membuat Rawon Daging cocok untuk jadi santapan di akhir pekan yang penuh dengan nuansa hujan. Nggak hanya itu, makanan berkuah ini juga semakin mantap apabila ditemani dengan seporsi nasi hangat.

Bagi yang sedang ngidam hidangan ini, maka bisa langsung dipesan di Djoeragan Food. Rawon Daging di sini memakai kaldu daging sapi asli dan kluwek hitam berkualitas. Selain itu, racikan 16 bumbu rempah yang khas tentunya akan bikin menu yang satu ini jadi semakin nikmat untuk dimakan. Yuk, pre order sekarang juga.

4. Bakso

Siapa sih yang nggak kenal dengan masakan satu ini? Yup, Bakso merupakan hidangan yang sering ditemui baik di pinggiran jalan maupun restoran berbintang. Olahan daging sapi, dengan kuah kaldu yang gurih membuat Bakso jadi menu favorit bagi kebanyakan orang. Kalau kamu ingin akhir pekanmu ditemani dengan makanan berkuah ini, maka bisa langsung pre order di haibakmi.

Selain homemade, Bakso di sini juga diolah dengan daging sapi berkualitas serta tanpa pengawet dan MSG. Apalagi rasanya yang sedap dengan tambahan sayur yang segar bisa membuat akhir pekan yang mendung jadi lebih sempurna. Jangan lupa dipesan sekarang, ya!

Sahabat Fimela mau pilih yang mana, nih? Apapun makanan berkuah yang ingin dijadikan sebagai santapan di akhir minggu, pastikan untuk memesannya lewat ManisdanSedap.com, ya. Karena di sini nggak hanya menyediakan menu-menu seperti di atas, tetapi juga terdapat banyak hidangan lain yang bisa dipilih sesuai selera.

ManisdanSedap.com sendiri merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Sebagai sebuah ‘etalase’ yang menampung dan mendukung banyak usaha UMKM, ManisdanSedap.com jadi jalan untuk memudahkan para pecinta kuliner agar bisa melakukan kegiatan PO makanan favorit yang tersedia di seluruh Indonesia.

Berbagai fitur yang lengkap dan mudah dilakukan, membuat platform ini jadi andalan para seller untuk memperbesar usaha makanan yang dimiliki. Terlebih, adanya tombol pemesanan dan layanan terhubung dengan WhatsApp penjual, bisa membuat proses transaksi jadi lebih mudah dan praktis. Makanya, segera bergabung bersama ManisdanSedap.com. 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading