Sukses

Food

Seribupulaufood, Solusi Praktis Nikmati Aneka Kuliner Sedap Khas Nusantara

Fimela.com, Jakarta Sedap dan kaya akan rempah, menjadi ciri khas kuliner tradisional Indonesia. Soal rasa memang tiada duanya, tapi mengolahnya menjadi hidangan lezat butuh skill, tenaga, maupun waktu panjang. Untungnya, menikmati makanan favorit dari berbagai daerah kini semakin praktis, berkat Seribupulaufood.

Dirintis oleh Febri dan Didit di Malang, keduanya mengaku nekat membangun Seribupulaufood di awal masa pandemi. Ini cerita mereka pada tim ManisdanSedap.com!

Terpaksa Menutup Kedai

Didirikan pada Januari 2021, Seribupulaufood menjadi jawaban yang datang saat keduanya harus mengambil keputusan pahit. “Saat itu kami terpaksa menutup kedai kami, Ayam Grill Bang Rachmat, karena lonjakan kasus covid di Malang. Para mahasiswa yang kos dan kuliah di Malang, yang menjadi pasar kami, pulang ke daerah,” kenang Febri.

Ide membuat produk sedap yang praktis dan bisa dikirim ke luar kota, justru datang dari sang anak yang sangat suka menikmati rendang. Tak butuh waktu lama, keduanya mendirikan Seribupulaufood, dengan mengusung makna makanan dari berbagai pulau di Indonesia.

Praktis, Tinggal Dihangatkan

Mengusung menu khas daerah Padang, Manado, hingga Bali, rendang daging, oseng cakalang fufu, dan paru balado menjadi menu paling laris. “Untuk dendeng balado dan paru balado, kamu memakai resep mertua. Menu lain, ayam suwir kebetulan adalah salah satu menu di kedai kami dulu,” cerita Febri.

Dibuat tanpa pengawet, pelanggan Seribupulaufood kini bukan hanya di sekitar Malang, tapi sampai ke luar kota. Mulai dari Kediri, Pacitan, Tulungagung, Solo, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, hingga Yogyakarta. Bahkan, beberapa kali kirim ke Hongkong, pengirimannya dilengkapi dengan sterofoam dan icegel untuk mempertahankan kualitas rasanya.

Solusi Lauk Praktis Sehari-Hari

Dikemas vakum dalam pouch, semua menunya tahan lama. Bisa disimpan dalam suhu ruang hingga 5 hari, 2 minggu di lemari pendingin, bahkan 3 bulan di freezer. Siap santap, makanan tinggal dihangatkan sebentar di atas Teflon atau menggunakan microwave sebelum disajikan.

Bisa dijadikan solusi praktis dalam menyiapkan lauk sehari-hari, Febri berharap usaha kulinernya makin dikenal dan diterima oleh masyarakat. Harapan ini didukung penuh oleh ManisdanSedap.com, yang memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagiYouniverse) sebagai Digital Media Network, platform online ini menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan UMKM kuliner. Selain itu, ManisdanSedap.com juga memudahkan pembeli dan penjual untuk saling berinteraksi, dalam sekali klik.

Mudah memasarkan beragam kreasi kuliner tanpa dipungut biaya, yuk daftarkan usaha rumahanmu ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading