Sukses

Food

Cerita Chef Arnold Jadi Juru Masak KTT G20, Grogi saat Presiden Jokowi Cicip Masakannya

Fimela.com, Jakarta Sebagai juru masak, kemampuan Chef Arnold Poernomo tidak bisa diragukan lagi. Tidak dipercaya sebagai juru MasterChef Indonesia, kini Chef Arnold juga turut dipercaya untuk menjadi juru masak untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Bali pada Selasa (15/11/2022).

Chef Arnold ditunjuk untuk menyiapkan Jamuan Makan Malam di acara tingkat internasional itu. Ia pun berbagi momen di media sosialnya bagaimana dirinya mempersiapkan setiap hidangan yang disajikan di KTT G20.

Di akun media sosial, Chef Arnold nampak sedang menjelaskan kepada Presiden Joko Widodo tentang hidangan yang akan disajikan. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investas Luhut Binsar Pandjaitan juga turut mencicipi hidangan tersebut. Chef Arnold yang berada di ujung meja mengaku grogi saat Presiden Jokowi mencicipi hidangan yang disajikan.

 

Bangga dan merasa terhormat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arnold poernomo (@arnoldpo)

Sebagai salah satu chef yang mempersiapkan hidangan untuk KTT G20, Chef Arnold mengaku bangga dan merasa terhormat. Tidak sendiri, Chef Arnold bersama timnya melakukan yang terbaik untuk memberikan sajian dan pelayanan saat menyiapkan hidangan bagi para tamu undangan yang hadir.

"Kami melakukan yang terbaik untuk melayani bangsa dan membuat Bapak dan Indonesia bangga," tulis Chef Arnold dalam Bahasa Inggris. "Was an honor to be part of #G20Indonesia (Ini sebuah kehormatan menjadi bagian dari G20 Indonesia)," pungkasnya.

Dalam gelaran makan malam tersebut, para tamu undangan yang berasal dari sejumlah negara disuguhkan kuliner khas Nusantara. Tidak hanya Bali, acara makan malam KTT G20 itu juga menyuguhkan kuliner khas Jawa, Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara hingga Aceh.

 

Menu makanan yang disajikan

Acara makan malam dibuka dengan hidangan Aneka Ratna Mutumanikam atau diversity one yang dalam bahasa Indonesia berarti keragaman satu. Makanannya terdiri dari mangga, rumput laut, salad dengan bumbu rujak Bali, hingga perkedel jagung, daging rajungan Manado.

Pada makanan utama disajikan tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang Padang, mousseline singkong dan kentang asparagus dalam saus kunyit Bali, hingga puree terong balado. Terakhir pada makanan penutup, para tamu disajikan coklat mousse Aceh, nasi tuille, beras ketan hitam dengan kelapa parut, dan coulis mangga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading