Sukses

Food

Resep Selai Nanas yang Enak dan Lembut

Fimela.com, Jakarta Buah nanas merupakan salah satu buah yang menyegarkan dan menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan buah nanas merupakan buah yang mudah didapatkan serta dapat diolah menjadi berbagai olahan yang menyegarkan.

Buah nanas umumnya diolah menjadi minuman seperti minuman es nanas atau diblender dan menjadi jus nanas. Pengolahannya yang sederhana membuat banyak orang menjadikan nanas sebagai buah favorit mereka. Hasil olahan tersebut pun rasanya enak dan menyegarkan, apalagi jika ditambahkan es dan diminum di cuaca yang panas.

Selain diolah menjadi minuman, nanas juga bisa diolah menjadi selai. Selai nanas biasa ditambahkan pada roti agar rasanya semakin enak. Ingin coba bikin selai nanas sendiri di rumah? Yuk simak resepnya berikut ini.

Resep Selai Nanas

Bahan-bahan:

  • Nanas 1 buah
  • Gula pasir 150 gram
  • Kayu manis 5 cm
  • Garam 1/8 sdt

Cara membuat:

  1. Kupas nanas dan buang matanya. Cuci bersih.
  2. Parut buah nanas lalu pindahkan ke wajan.
  3. Masak buah nanas sembari diaduk-aduk hingga airnya menyusut.
  4. Masukkan gula pasir, kayu manis, dan garam. Aduk-aduk hingga kesat dan kering.
  5. Angkat dan simpan dalam wadah kedap udara setelah dingin.

Kenapa selai nanas jadi keras? Hal ini dikarenakan proses memasaknya terlalu lama, sehingga membuat selai nanas menjadi terlalu kering dan keras. Setelah gula masuk, aduk terus selai dan masak dengan api kecil supaya tidak gosong dan juga jangan terlalu lama agar tidak kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading