Sukses

Food

8 Ide dan Cara Menghias Kue Tart yang Simpel dan Mewah

Fimela.com, Jakarta Tentu kita dapat menemukan berbagai macam kue di toko roti, tetapi dengan mendekorasi kue dan membuatnya sendiri menjadi salah satu effort yang dapat kamu lakukan. Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang baru untuk memberikan hadiah pada seseorang, mungkin dengan membuat kue menjadi salah satu ide yang menarik.

Bagi kamu yang sering memasak atau seorang baker mungkin sudah tak asing lagi dengan menghias kue satu ini yaitu kue tart. Kue tart biasanya diberikan pada seseorang yang sedang berulah tahu atau merayakan beberapa hari penting lainnya.

Mungkin saja kamu ingin menghias sendiri kue tart dan membuatnya, tetapi terkadang merasa sulit untuk menemukan ide menghias kue tart. Berikut beberapa cara menghias kue tart yang mudah dan dapat kamu coba di rumah:

1. Cokelat Leleh dan Ganache

Ganache sangat bagus untuk mengisi, melapisi, dan memberikan efek tetesan yang cantik pada kue. Salah satu cara paling mudah untuk menghias kue tart adalah dengan membarikan putaran pada bagian belakang sendok, tahukah kamu bahwa bagian satu ini dapat memberikan tesktur yang sangat cantik untuk kue tart. Untuk melakukan hal ini kamu perlu melapisi frosting di bagian luar dan atas kue, kemudian gunakan bagian belakang sendok dan bentuklah pusaran kecil serta menyeluruh kue terlapisi tekstur.

2. Butter Cream dan Frosting

Jika kamu ingin mencoba hal kreatif lainnya, gunakanlah piping bag dan beberapa tip frosting. Pada setiap ujung perpipaan ini akan memberikan efek yang berbeda sehingga dapat membuat segala macam teknik dekoratif. Gunakanlah tip yang berbentuk bunga, daun, batang, maupun pola lainnya. Kamu dapat menggunakan pipa untuk menghias semua motif kue.

Buttercream menjadi salah satu penutup dan isian kue yang enak karena memiliki berbagai macam jenis, selain itu buttercream menjadi salah satu topping kue yang sangat populer karena menjadi rasa yang berbeda dan warna yang berbeda saat disajikan.

3. Kue Tetes

Kue tetes menjadi teknik dekorasi menghias kue yang sangat sederhana, langkah pertama bekukan kue dan berikan hasil akhir yang halus menggunakan pengikis. Kmudian buat ganache dengan cokelat atau keripik kue berikan krim kentak serta sentuhan pewarna makanan.

4. Naked Kue

Jika kamu ingin mengikuti gaya trend kue satu ini cobalah untuk membuat kue naked atau kue telanjang, kue naked sendiri menggunakan teknik frosting yang diolesi tipis-tipis saja agar lapisan kue terlihat, hal ini bertujuan untuk memberikan efek warna pada kue. Selain itu kamu dapat menambahkan beberapa taburan diatasnya agar menjadi sentuhan akhir yang indah.

5. Menghias Tulisan atau Gambar

Bagian dari daya tarik pada kue tentu pada tulisan maupun gambar yan dihasilkan, mungkin bagi beberapa orang yang baru mencobanya akan merasa kesulitan. Tetapi, sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit untuk ditiru. Kamu dapat menulis atau menggambar motif dengan apa yang kamu ingin pada bagian atas kue.

6. Sprinkle

Sprinkle atau taburan menjadi salah satu hiasan yang menarik dan sangat mudah untuk dibuat, untuk beberapa perayaan dengan menggunakan sprinkle warna pelangi akan terlihat sederhana dan indah. Kamu hanya perlu memastikan kedua warna yang tidak terlalu mencolok saat menaburkan sesuatu diatas kue.

7. Buah

Jika kamu menginginkan kue yang ringan dan menyegarkan tentu hiasan buah menjadi salah satu pilihan terbaik, mulai dari raspberry, strawberry, jeruk, dan lainnya sangat cocok dijadikan sebagai topping kue. Kamu dapat menggunakan berbagau macam buah untuk dijadikan sebagai salah satu cara menghias kue yang indah.

8. Bunga

Biasanya menghias bunga pada kue sering dijadikan pada moment acar besar tertentu seperti pernikahan, mulai dari bunga kelopak mawar hingga setangkai lavender dapat memanjakan mata dan mempercantik kue. Gunakanlah bunga yang dapat dimakan agar tak perlu repot membuangnya.

Menghias kue menjadi salah satu akhir pembuatan kue yang paling menyenangkan dan ditunggu banyak orang. Terkadang hal ini membutuhkan keterampilan dan kecepatan yang tepat saat membuat hiasan yang menarik.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading