Sukses

Food

Aneka Sop Khas Nusantara yang Cocok Jadi Menu Keluarga Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan selalu hadir menyambut momen pergantian tahun. Namun, aktivitas sehari-hari yang padat harus tetap berjalan di tengah cuaca nggak menentu yang juga rentan menimbulkan kondisi badan jadi nggak fit. Demi memberikan semangat untuk para anggota keluarga dalam menjalani aktivitas sehari-hari, ibu bisa menyiapkan menu makanan lezat yang bisa menjadi comfort food mereka.

Di tengah cuaca dingin seperti ini, aneka sop khas Nusantara bisa jadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh. Yuk, temukan rekomendasinya dari seller lokal di Jakarta!

Sop Buntut

Kuliner yang satu ini memang bukan asli Indonesia. Beberapa sumber menyatakan kalau kuliner ini terinspirasi dari masakan Perancis. Selain itu, ada juga berbagai olahan sop buntut khas di negara lain, seperti Korea hingga China.

Kalau di Indonesia sendiri, hidangan yang satu ini sudah familiar di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Timur. Kalau ingin menyajikan menu sop buntut yang lezat, langsung saja pre order Sop Buntut Djoeragan di Djoeragan Food. Dengan isian lengkap, tinggal dipanaskan saja dan siap disajikan, lho.   

Sop Kikil

Berbagai daerah di Indonesia biasanya memiliki sajian sop yang khas. Entah itu dari bumbunya yang spesial atau pemilihan bahannya. Kalau kamu termasuk penikmat olahan kikil, cobain deh Sop Kikil asal Surabaya dari amieh_kocok yang dijamin lezat ini.

Menu ini diolah menggunakan resep khas untuk menciptakan sensasi sop kikil yang autentik. Kikilnya juga empuk dengan bumbu yang meresap dengan baik. Paling nikmat disantap saat hangat, yuk saatnya sajikan untuk keluarga!

Sop Ikan Sanur

Kangen dengan kuliner Bali? Untungnya nggak perlu jauh-jauh buat mencicipi lezatnya menu khas Bali karena ada banyak seller lokal yang menjual masakan autentik Bali di Jakarta. Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah Sop Ikan Sanur dari Little Bali yang cocok jadi comfort food saat musim hujan.

Sop Ikan Sanur diolah dari ikan segar berkualitas yang diambil langsung dari nelayan di Pulau Dewata. Diolah dengan sop bumbu genap khas Bali dan timun segar untuk menciptakan kelezatan yang khas. Nikmati bersama nasi hangat, pasti bisa bikin ketagihan.

Sop Iga Padang

Selain rendang atau dendeng, ada satu lagi nih kuliner khas Sumatera Barat yang cita rasanya nggak kalah nendang. Menu yang satu ini cocok banget dijadikan alternatif lauk di rumah selama musim hujan. Cobain Sop Iga Padang dari Padang Legendaris yuk!

Sesuai namanya, sop yang satu ini memiliki isian daging iga premium yang empuk berpadu dengan bumbu rempah khas. Ada juga kondimen berupa mie atau soun dan emping yang melengkapi momen makan jadi lebih menyenangkan.

Ternyata ada banyak banget olahan sop khas Nusantara yang bisa jadi pilihan menu keluarga saat musim hujan tiba. Nggak perlu menunggu lebih lama, yuk langsung pre order saja di ManisdanSedap.com! Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain membantu para penikmat kuliner dalam melakukan pre order makanan favoritnya, ManisdanSedap.com juga hadir untuk membantu para seller kuliner lokal. Platform ini berperan sebagai ‘etalase’ online produk jualan seller, sehingga membantu promosi produk. Pemesanannya juga gampang banget, tinggal klik saja tombol order yang tersedia. Nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang seller, sehingga pesanan dilakukan dengan mudah di luar platform. Gampang banget kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading