Sukses

Food

Resep Ice Cream Coke Float ala Restoran yang Enak dan Mudah Dibuat

Fimela.com, Jakarta Ice cream float adalah salah satu menu di restoran yang sangat populer. Menu ini sebenarnya menggabungkan es krim dan minuman bersoda yang menyegarkan yang kemudian menjadi combo minuman yang disukai banyak orang karena kesegarannya.

Banyak restoran yang menyediakan menu ini. Biasanya menu ini disajikan sebagaiĀ dessertĀ atau makanan pencuci mulut yang dikonsumsi di akhir setelah makanan utama selesai dimakan. Namun di Indonesia sendiri, menu ini seringkali dipesan terpisah. Bahkan tidak sedikit orang yang hanya memesan menu ini saja karena ingin mencicipi kesegaran dari soda dan manis dari es krim.

Nah kalau kamu sedang ingin mencicipi ice cream float, kamu tidak perlu pergi ke restoran. Kamu bisa coba buat sendiri. Rasanya bisa kamu atur dan juga lebih hemat waktu dan uang juga. Yuk coba bikin!

Resep Ice Cream Coke Float

Bahan-bahan:

  • 2 botol minuman bersoda
  • 1/2 mangkuk gula pasir
  • 1/4 gelas air
  • 1 mangkuk heavy cream
  • 1/4 mangkuk gula halus
  • 4 scoop es krim vanila

Cara Membuat:

  1. Dinginkan soda terlebih dahulu di kulkas
  2. Panaskan teflon di atas kompor menggunakan api kecil. Tambahkan seperempat mangkuk gula pasir ke dalamnya. Tuangkan juga seperempat gelas air. Kemudian, aduk secara konsisten selama 2-3 menit hingga mengental

  3. Matikan kompor setelah campuran gula dan air sudah kental atau berbentuk seperti karamel. Diamkan di suhu ruang

  4. Setelah agak dingin, pindahkan cairan karamel ke dalam wadah berukuran medium. Tambahkan semangkuk heavy cream dan seperempat mangkuk gula halus. Aduk menggunakan mikser berkecepatan medium hingga mengembang dan terlihat busa.
  5. Siapkan dua gelas soda yang telah didinginkan di lemari es. Tambahkan dua scoop es krim rasa vanila di masing-masing gelas. Kemudian, tuang whipped cream di atasnya sampai menutupi es krim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading