Sukses

Food

Cara Memasak Okra agar Tidak Berlendir Pakai 1 Bahan

Fimela.com, Jakarta Sayur okra bisa dijadikan salad, lalapan, hingga campuran ragam sayuran. Teksturnya renyah dan tinggi serat. Hanya saja kadang yang cukup menyulitkan dalam mengolah okra adalah lendirnya yang cukup banyak.

Agar okra tidak berlendir, okra perlu direbus dulu dengan garam. Cukup dengan garam, kita bisa memasak dan mengolah okra tanpa lendir. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Gunakan Garam

Cukup satu bahan saja, yaitu garam untuk menghilangkan lendir okra. Sejumput garam cukup untuk menghilangkan lendir 12 batang okra. Okra yang sudah disiangi bisa ditaruh di atas talenan lalu ditaburi garam untuk digosok-gosok agar bulu-bulunya hilang.

 

 

2. Rebus dalam Air Garam

Didihkan air. Masukkan garam. Lalu, rebus okra selama sekitar 1 menit. Kalau ingin mendapatkan okra dengan tekstur yang lebih lembut, rebus selaam 1,5 menit.

3. Bilas dengan Air Dingin

Setelah direbus, okra bisa dibilas dengan air dingin. Okra yang sudah direbus bisa langsung disajikan sebagai salad atau lalapan. Bisa juga diolah dengan tambahan bumbu sesuai selera.

Satu lagi tips yang bisa diikut dalam memilih okra adalah coba tekan ujung okra dengan kuku. Kalau mudah terpotong, maka okra masih muda. Namun, kalau ditekan rasanya alot, okra kemungkinan sudah tua.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading