Sukses

Food

Cara Menyimpan Tahu agar Tahan Lama dan Tidak Bau

Fimela.com, Jakarta Tahu bisa diolah jadi ragam lauk dan masakan yang enak. Sehingga kadang ketika membelinya langsung dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Hanya saja kalau cara menyimpannya kurang tepat, tahu jadi bau dan rasanya kurang enak untuk diolah.

Berikut ini ada cara yang bisa dicoba agar tahu yang disimpan bisa tahan lama dan tidak bau. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Haluskan Kunyit dan Bawang Putih

Siapkan kunyit dan bawang putih. Lalu ulek atau haluskan. Bumbu halus ini akan digunakan untuk merebus tahu agar rasanya enak dan gurih saat disimpan. Kalau kurang suka kunyit, bisa cukup haluskan bawang putih sesuai kebutuhan.

 

2. Rebus Tahu Hingga Mendidih

Siapkan panci berisi air. Masukkan bumbu halus. Tambahkan garam dan kaldu jamur bila suka. Lalu masukkan tahu. Rebus tahu hingga air mendidih.

3. Biarkan Dingin sebelum Disimpan di Kulkas

Setelah tahu direbus, biarkan di suhu ruangan sampai air rebusannya dingin. Setelah itu, pindah di wadah tertutup untuk disimpan di dalam kulkas. Kalau sewaktu-waktu butuh tahu untuk membuat lauk tahu goreng, tinggal keluarkan untuk ditiriskan lalu digoreng.

Bagaimana? Cara ini cukup mudah, bukan? Kalau Sahabat Fimela punya tips atau cara lain, boleh juga berbagi infonya di sini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading