Sukses

Food

Cara Menyimpan Daun Bawang agar Tidak Gampang Layu

Fimela.com, Jakarta Daun bawang bisa membuat ragam masakan jadi terasa lebih sedap. Sehingga selalu memastikan punya stok daun bawang di rumah sangat penting untuk memudahkan proses memasak. Hanya saja kadang permasalahannya kalau kurang tepat dalam menyimpannya, daun bawang bisa gampang layu.

Agar tidak gampang layu, daun bawang perlu disimpan dengan cara yang tepat. Berikut ini ada tips dan cara mudah yang bisa dicoba. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Daun Bawang Dicuci Bersih Lebih Dulu

Pilih daun bawang yang masih berwarna hijau segar untuk disimpan. Daun bawang yang akan disimpan perlu dicuci bersih lebih dulu. Setelah itu, potong-potong dengan ketebalan yang diinginkan.

 

 

2. Simpan di Freezer

Daun bawang yang sudah dipotong-potong, bisa disimpan dalam wadah tertutup. Setelah itu, simpan di dalam freezer. Membekukan daun bawang bisa membuatnya lebih segar dan tidak gampang layu. Disimpan selama seminggu di dalam freezer, daun bawang akan tetap segar.

3. Diamkan Sebentar sebelum Digunakan

Tiap kali akan menggunakan daun bawang, ambil daun bawang secukupnya dari wadah di freezer. Diamkan dulu sekitar 3 menit agar mencair. Setelah itu, daun bawang bisa langsung digunakan. Aromanya pun bisa tetap terjaga dengan baik.

Bagaimana? Cara yang satu ini cukup mudah, kan? Semoga bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading