Sukses

Food

5 Fakta Menarik Restoran Unik dan Viral Karen's Diner yang akan Buka di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Karen's Diner merupakan sebuah restoran Australia yang memiliki konsep unik. Didirikan oleh Aden Levin dan James Farrell, Karen's Diner adalah restoran bertema dengan konsep memberikan pengalaman tidak mengenakan bagi para pelanggannya.

Para karyawan yang bekerja di restoran ini ditugaskan untuk melayani para pelanggan dengan kasar bahkan hingga melontarkan kata-kata hinaan. Namun, tentunya hal ini sudah merupakan di bawah konsen dari kedua belah pihak yakni pelanggan dan karyawan restoran.

Sudah membuka banyak cabang di berbagai wilayah, Karen's Diner dikabarkan akan hadir di Jakarta pada pertengahan bulan Desember ini. Hal ini disampaikan melalui akun instagram @karensdinerofficial.

"Anda memintanya, dan sekarang telah RESMI! Karen's Diner akan buka di Jakarta pada pertengahan Desember, bermitra dengan @bengkelburger. Persiapkan diri Anda untuk burger yang lezat dan pelayanan yang lancang."

Viral di seluruh dunia akibat konsepnya yang unik, berikut merupakan fakta-fakta menarik terkait Karen's Diner yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Arti Nama

Mengutip dari wikipedia.org, arti nama Karen dalam nama restoran Karen's Diner mengacu pada penggunaan nama Karen dalam meme di internet untuk mendeskripsikan perempuan kulit putih paruh baya yang secara stereotip kasar dan lancang. Para staff atau karyawan yang bekerja di Karen's Diner diinstruksikan untuk menampilkan kepribadian yang kasar sesuai dengan kepribadian Karen yang ada pada meme di internat. 

Staff juga diinstruksikan untuk secara lucu mengolok-olok pelanggan selama menyantap makan yang disuguhi di restoran Karen's Diner. Sementara itu, para pelanggan juga diharapkan mengembalikan perilaku tidak mengenakan ini dengan bertindak kasar pada staff di Karen's Diner agar sesuai dengan konsep dari restoran ini. 

 

2. Dilarang Melemparkan Hinaan Berbau SARA

Meskipun memiliki konsep pelayanan yang tidak baik dan kasar, pelanggan dan staff dilarang menggunakan hinaan berdasarkan rasisme, seksisme, atau homofobia. Hal ini merupakan upaya untuk menghindari konsep yang berjalan terlalu jauh dari instruksi awal. Para pelanggan yang datang ke Karen's Diner juga diharapkan untuk tidak terlalu "baper" dikarenakan sikap kasar dari staff merupakan konsep belaka.

Karen's Diner juga memiliki penawaran menarik yakni bagi pelanggan yang mampu menunjukkan bahwa namanya adalah Karen sesuai dengan KTP-nya, maka akan diberikan minuman gratis. Selain itu, perlu diingat bahwa siapapun pelanggan yang datang ke restoran ini, dianggap sudah menyetujui untuk merasakan pengalaman konsep kasar yang diterapkan oleh Karen's Diner.

3. Memiliki Konsep American Retro

Restoran Karen's Diner menerapkan konsep American Retro atau seperti kedai burger yang ada di Amerika pada tahun 1950-an untuk desain interiornya. Menu yang dimiliki oleh restoran Karen's Diner adalah hamburgers dan chicken wings yang tidak kalah lezat dengan makanan di restoran populer lainnya.

4. Anak-Anak Diizinkan Datang

Bagi siapa saja yang ingin mencoba merasakan pengalaman makan di Karen's Diner tetapi memiliki anak, maka tidak perlu khawatir karena mereka mengizinkan anak-anak untuk datang ke restoran ini. Melansir dari explorehidden.com, anak-anak sebaiknya datang sebelum jam 5 sore. Para staff juga diinstruksikan untuk bersikap baik kepada mereka.

Selain itu, dikarenakan banyaknya kata-kata kasar yang dilontarkan oleh staff dan pelanggan di restoran ini, anak di bawah usia 16 tahun harus didampingi oleh orang dewasa jika ingin mengunjungi Karen's Diner.

5. Melakukan Booking Terlebih Dahulu

Melansir dari explorehidden.com, jika ingin mengunjungi dan merasakan pengalaman makan di Karen's Diner, sangat direkomendasikan untuk memesan atau melakukan booking terlebih dahulu. Satu tiket berlaku untuk satu orang. Selain itu, Karen's Diner juga akan dengan senang hati menyambut mereka yang ingin datang bersama rombongan teman-temannya. Jika ingin datang bersama dengan teman dengan jumlah lebih dari 7 orang, dapat melakukan booking melalui bemokaren.com.

Itulah beberapa fakta menarik terkait Karen's Diner, restoran unik dan viral yang akan hadir di Jakarta pada pertengahan bulan Desember 2022. Siapkan dirimu untuk pengalaman makan luar biasa yang tidak bisa didapatkan di restoran lainnya.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading