Sajikan Ragam Kuliner Memanjakan Lidah, Kafe Bromo Tak Pernah Sepi Pengunjung

Febi Anindya Kirana04 Des 2022, 19:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2022, 21:25 WIB
Sheraton Surabaya

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati kuliner nusantara, western, atau bahkan negara-negara Asia? Sepertinya berkunjung ke Kafe Bromo tidak akan mengecewakan. Bertempat di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, kafe Bromo bukan hanya dibuka untuk tamu hotel saja, tapi juga untuk umum. Berada satu lantai dengan pintu utama dan lobby hotel, banyak pengalaman menarik yang bisa kamu dapatkan di sini.

Banyak pilihan menu

kafe bromo
ilustrasi makanan Kafe Bromo/Febi/Fimela

Ada berbagai macam sajian makanan menggugah selera yang ditawarkan Kafe Bromo setiap harinya, mulai dari kuliner khas Indonesia seperti rujak cingur, pecel, lodeh, ayam ungkep, ayam panggang, segala macam sambal, nasi bakar, sate usus, gorengan dan lain sebagainya, hingga makanan Jepang dan Thailand seperti sushi dan tom yum. Jika Sahabat Fimela adalah penggemar makanan western, sajian pasta, potato wedges, mashed potato, red bean stew, roasted herbs chicken, roasted beef, chicken soup, dan lain sebagainya.

Nikmati buah durian yang manis

durian
ilustrasi durian Kafe Bromo/Febi/Fimela

Tentunya tidak cukup sampai di situ, jika berminat menikmati pengalaman lebih spesial, kamu bisa datang di hari minggu selama bulan Oktober hingga Desember saat musim durian karena Kafe Bromo Sheraton Hotel & Towers menawarkan "Kendurian", pengalaman makan semua menu di Kafe Bromo sekaligus menikmati durian sepuasnya, cocok banget kamu buat yang suka durian ya!

"Tidak ada hotel lain di Surabaya (dan mungkin di kota lainnya) yang menyajikan special event 'Kendurian' dengan buah durian segar asli di tempat selain kami," ujar Pak Masri selaku General Manager Complex Sheraton Surabaya Hotel & Towers dan Four Points by Sheraton Surabaya.

Karena durian merupakan buah beraroma tajam dan umumnya tidak boleh dibawa ke dalam ruangan hotel, dengan alasan dikhawatirkan dapat mengganggu tamu atau pengunjung lain, stand buah durian diletakkan di area outdoor samping kafe Bromo yang juga berbatasan dengan kolam renang. Cocok sekali untuk mereka yang ingin bersantai makan manisnya buah durian sambil menikmati rindangnya pepohonan di dekat kolam.

Koleksi dessert enak

Sheraton Surabaya
ilustrasi kue Kafe Bromo/Febi/Fimela

Sudah puas dengan beragam menu utamanya, kita bisa bergeser ke meja paling depan yang menyambut tamu saat pertama kali masuk ke Kafe Bromo, yaitu jajaran dessert yang memanjakan mata dan lidah. Kamu akan bingung memilih mana yang ingin dimakan karena semua camilan manis ini bukan hanya berpenampilan cantik tapi juga memiliki rasa yang enak dan lembut di mulut. 

Hal ini tak terlepas dari peran pastry chef Sheraton Surabaya, Yusman Syamsudin yang sudah berpengalaman bekerja di hotel bintang lima secara global seperti Dubai, Maladewa, dan Bahrain, di mana ia juga memenangkan Gold Medal from Black Box Chef Guild Competition. Tidak heran jika koleksi dessert yang disajikannya sulit dilupakan lidah.

 

Banyak pilihan cake

Sheraton Surabaya
ilustrasi kue Kafe Bromo/Febi/Fimela

Setiap hari akan selalu ada menu dessert yang berganti sehingga kamu tak akan puas jika hanya datang sekali. Bukan hanya cake, pastry, mousse, cheesecake, dan tart saja yang disajikan, beberapa kue tradisional Indonesia seperti klepon dan onde-onde juga bisa diicip bergantian, kalau mau yang ala western, bisa memilih ice cream, waffle dan bahkan beragam celupan fondue coklat. Tentunya, mencoba sesekali atau ingin menghabiskan waktu dengan seseorang yang istimewa tidak akan mengecewakan. 

Per pax untuk makan siang di harga 448 ribu rupiah, dan makan malam di harga 488 ribu rupiah (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Jadi jika Sahabat Fimela kebetulan berkunjung atau bahkan tinggal di Surabaya, pastikan mampir ke Kafe Bromo Sheraton Surabaya & Towers untuk mendapatkan pengalaman kuliner memuaskan dan mengenyangkan. 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela