Sukses

Food

Tips Menyimpan Ikan Teri Kering Agar Awet Berbulan-Bulan

Fimela.com, Jakarta Ikan teri kering menjadi salah satu bahan makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama. Bahan makanan ini menjadi salah satu bahan makanan kesukaan hampir semua orang. Ada beragam jenis masakan enak yang bisa dibuat dengan bahan dasar ikan teri kering. Cita rasa dan aromanya yang khas, membuatnya sebagai salah satu bahan makanan idola. 

Harga ikan teri bisa dibilang cukup terjangkau. Kita pun bisa membelinya dalam jumlah banyak kemudian menyimpannya untuk stok yang cukup lama. Dengan cara penyimpanan yang benar, ikan teri bisa bertahan hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Berikut beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menyimpannya.

Cara Menyimpan Ikan Teri Kering

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menyimpan ikan teri kering. Hal ini dilakukan agar ikan teri yang disimpan tahan lebih lama dan kualitasnya tetap bagus. Berikut cara mudah untuk menyimpannya. 

  • Saat membeli ikan teri, pastikan membeli ikan teri yang kualitasnya bagus. Ikan teri yang bagus terlihat bersih dan segar meski telah dikeringkan. 
  • Ikan teri yang telah dibeli sebaiknya dijemur lagi agar semakin kering. Jika kamu malas menjemur, kamu bisa mengeringkannya di dalam oven sebentar saja. 
  • Simpan ikan teri yang telah kering di wadah tertutup atau kedap udara. Kamu bisa menyimpannya di dalam stoples atau dalam wadah plastik. Cara menyimpan ini akan membuat ikan teri tahan lebih lama. 
  • Simpan ikan teri yang telah di dalam wadah di suhu ruang. Ikan teri bisa tahan selama berminggu-minggu. 
  • Agar ikan teri kering tahan selama berbulan-bulan, kamu bisa menyimpanny di dalam lemari es. Makanan yang disimpan di lemari es akan tahan lebih lama. 
  • Agar kualitas ikan teri yang disimpan tetap baik, hindari menyimpan ikan teri bersama bahan makanan lain yang berbau menyengat, lembab atau pun basah. 
  • Saat mengambil ikan teri dari dalam wadah, pastikan tangan atau sendok dalam keadaan kering. Tangan dan sendok yang basah akan menurunkan kualitas ikan teri.

Itulah sekian cara mudah untuk menyimpan ikan teri kering agar tahan lebih lama. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading