Sukses

Food

Roastery Pertama % Arabica di Indonesia Resmi Dibuka

Fimela.com, Jakarta % Arabica baru saja membuka gerai keempatnya, sekaligus merupakan yang terbesar di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Gerai kelima merupakan yang paling menarik untuk disimak.

Untuk kembali mengukuhkan statusnya sebagai pemain utama di skena gaya hidup kopi di Indonesia, % Arabica meluncurkan fasilitas roastery pertamanya di Indonesia, di gerai kelima ini. % Arabica Jakarta Roastery terletak di Jalan Taman Gunawarman Timur No. 6, Senopati-Gunawarman.

Desain interior % Arabica Jakarta Roastery dirancang oleh firma desain asal Paris Cigue. Desainnya mengambil inspirasi dari arsitektur kolonial Belanda dengan jendela kaca luas bergaya industrial, arsitektur Jawa terutama penggunaan kusen kayu dan sistem pengunciannya, dan kebutuhan detail % Arabica dalam pembuatan kopi.

Bangunan baru ini didesain menonjolkan mesin penggoreng biji kopi Probat sebagai highlight. Lantai atas, lorong, dan lantai mezzanine dirancang menatap ke mesin Probat agar para pengunjung bisa menyaksikan proses penggorengan biji kopi.

 

% Arabica Jakarta Roastery

Jendela kaca tinggi memaksimalkan penetrasi cahaya natural di gerai kelima % Arabica di Indonesia ini. Sedangkan di sisi depan, sebuah teras panjang menghadap ke jalan yang siap menyambut para pengunjung.

Ini juga merupakan proyek % Arabica keempat yang ditangani oleh Cigue, namun proyek pertama yang mencakup desain bangunan dan interiornya. Sebelumnya, Cigue pernah menggarap proyek % Arabica Dumbo Roastery di Brooklyn, New York, % Arabica Kuwait Assima Mall di Kuwait City, dan % Arabica Marrakech M Avenue di Marrakech, Maroko.

% Arabica Roastery di Indonesia ini dilengkapi dengan mesin penggoreng biji kopi vintage Probat UG22. Mesin buatan Jerman ini bisa menggoreng sekitar 22kg biji kopi per batch dan diawasi dengan ketat oleh kepala barista % Arabica demi mendapatkan hasil paripurna.

Probat merupakan pionir dalam proses pembuatan kopi dan telah berdiri sejak 1868, telah menjadi pemain terdepan di pasar dalam hal permesinan dan sistem di industri kopi dan makanan. % Arabica Jakarta Roastery juga menghadirkan menu favorit % Arabica, mulai dari minuman latte khas hingga Soft Cream Coffee dan Matcha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading