Sukses

Food

5 Camilan Manis Alami yang Cocok Dimasak dengan Dikukus

Fimela.com, Jakarta Camilan dengan cita rasa manis memang menggugah selera. Apalagi, jika cita rasa manis alami atau tanpa adanya tambahan gula. Dimasak dengan cara dikukus, tentunya tak hanya membuat camilan ini terasa lezat tetapi juga semakin sehat. 

Perlu kita tahu Sahabat Fimela, ada beberapa bahan makanan yang bisa diolah menjadi camilan enak dengan cara dikukus. Memiliki manis alami, camilan kukus ini tentunya akan semakin sehat. Menariknya lagi, camilan ini kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Camilan ini juga cocok untuk segala usia. Apa saja kira-kira camilan tersebut? 

Ubi

Camilan pertama yang memiliki manis alami dan cocok dimasak kukus ada ubi. Ubi memiliki manis alami dan aroma yang khas. Ubi juga sebagai sumber nutrisi terbaik untuk segala usia. Dimasak dengan cara dikukus, tak hanya membuat ubi semakin lezat tetapi juga semakin sehat. Selain dikukus, ubi juga cocok dimasak dengan cara dipanngang, dioven, dibakar atau digoreng.

Pisang

Ada beberapa jenis pisang yang sangat enak saat dimasak dengan cara dikukus. Pisang kepok salah satunya. Selain lezat, pisang kukus juga sangat sehat. Pisang kukus cocok disajikan sebagai camilan pendamping teh atau kopi panas.

Labu Kuning

Labu kuning juga menjadi bahan makanan yang bisa dijadikan camilan kukus enak dengan cita rasa manis alami. Labu kukus memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Labu tidak hanya direkomendasikan untuk camilan orang dewasa, tapi juga direkomendasikan untuk menu MPASI bayi dan camilan balita.

Jagung

Jagung adalah camilan yang enak dimasak dengan cara dikukus selanjutnya. Jagung manis yang dimasak dengan cara dikukus, memiliki cita rasa yang super lezat. Jagung kukus juga lebih sehat jika dibandingkan dengan camilan lainnya terutama camilan kemasan. 

Edamame

Edamame bisa dimasak dengan cara dikukus dan dijadikan camilan lezat serta sehat. Edamame bahkan memiliki nutrisi terbaik untuk tubuh, yang mungkin tidak dimiliki oleh bahan makanan lain. 

Itulah sekian camilan yang cocok dimasak dengan cara dikukus dan memiliki cita rasa manis alami. Dari beberapa camilan di atas, mana nih yang jadi favoritmu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk membuat camilan di atas, caranya juga cukup mudah. Kamu cukup mencuci bersih semua bahan kemudian mengukusnya hingga matang.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading