Sukses

Food

Cara agar Sate Daging Tidak Alot saat Dipanggang

Fimela.com, Jakarta Sedang berencana membuat sate daging sapi atau daging kambing yang enak? Selain memastikan racikan bumbunya pas, kita perlu menyiapkan dagingnya dengan baik agar tidak alot ketika dipanggang atau dibakar. Sebelum dipanggang, daging perlu disiapkan dengan cara ini agar hasilnya empuk.

Cara sederhana ini bisa memudahkan kita untuk membuat sate daging yang empuk. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Siapkan Daun Pepaya

Siapkan wadah yang dialasi daun pepaya. Daun pepaya ini bisa bantu mengempukkan daging yang akan diolah atau dipanggang. Sebisa mungkin gunakan daun pepaya yang masih segar.

2. Daging Dibalut Daun Pepaya

Daging yang sudah dibumbui bisa dimasukkan dalam wadah yang sudah dialasi daun pepaya. Usahakan daging terbungkus dan terbalut daun pepaya secara merata. Kemudian, tutup rapat wadah.

3. Diamkan Minimal 30 Menit

Diamkan daging dalam daun pepaya selama minimal 30 menit. Bisa disimpan di dalam kulkas juga. Proses ini akan membantu daging jadi lebih empuk saat dipanggang atau dibakar nantinya.

4. Daging Bisa Langsung Dipanggang atau Dibakar

Daging yang sudah didiamkan dalam balutan daun pepaya bisa langsung dipanggang atau dibakar tanpa harus dicuci lebih dulu. Selama proses pemanaggangan, bisa diberi tambahan olesan bumbu agar rasanya makin sedap.

Itu tadi cara sederhana yang bisa dicoba agar sate daging tidak alot. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading