Sukses

Food

5 Bahan Alami yang Membuat Daging Cepat Empuk

Fimela.com, Jakarta Daging menjadi bahan makanan yang digemari oleh semua orang. Ada aneka olahan lezat yang berbahan dasar daging. Sebelum diolah menjadi aneka masakan, biasanya daging akan direbus terlebih dahulu. Tujuannya agar daging lebih empuk dan memiliki cita rasa khas yang menggugah selera. 

Ada beberapa bahan alami yang bisa membuat daging lebih cepat empuk. Kita bisa menambahkan bahan alami ini di dalam wajan untuk merebus daging. Penasaran apa saja bahan alami tersebut?

Buah Pepaya Muda

Bahan alami yang pertama untuk membuat daging lebih empuk adalah pepaya muda. Tambahkan potongan pepaya muda ke dalam panci atau wajan rebusan daging. Rebus bersama daging dan dapatkan daging yang lebih cepat empuk meski direbus sebentar saja. Selain buah pepaya muda, daun pepaya juga bermanfaat mengempukkan daging.

Buah Nanas

Buah nanas juga bermanfaat untuk mengempukkan daging. Tambahkan potongan buah nanas ke dalam rebusan daging. Kamu juga bisa menghaluskan buah nanas kemudian balurkan dengan daging segar, diamkan beberapa jam sebelum daging direbus. Beberapa zat yang terkandung dalam nanas ampuh membuat daging lebih empuk dan lunak.

Garam

Merebus daging bersama garam juga bermanfaat membuat daging lebih empuk. Tambahkan beberapa sendok teh garam saat merebus daging. Cara ini bisa membantumu dapatkan daging yang lebih empuk dan gurih, sebelum diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Soda Kue

Soda kue juga bermanfaat untuk mengempukkan daging. Caranya sama seperti bahan alami lain yakni mencampur soda kue ke dalam rebusan daging. Selain mengempukkan daging, soda kue bisa mengempukkan sayuran hijau dan membuatnya terlihat lebih segar.

Lemon

Lemon adalah bahan alami selanjutnya yang bisa membuat daging lebih empuk. Oleskan air lemon ke daging segar sebelum direbus. Diamkan beberapa saat agar hasil lebih maksimal. Agar rasa asam lemon tidak menempel di daging, cuci lagi daging sebelum direbus. Selain mengempukkan daging, ini bermanfaat mengatasi bau amis pada daging. 

Itulah sekian bahan alami yang bermanfaat membuat daging lebih cepat empuk. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading