Sukses

Food

Tak Pakai Bahan Pengawet, Nugget Buatan Juan Homemade Jadi Buruan Pelanggan

Fimela.com, Jakarta Nugget menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang. Dari orang dewasa sampai anak-anak, hampir menyukainya lantaran enak dihidangkan dalam setiap kesempatan. Baik itu sebagai lauk pendamping makan, atau camilan di waktu senggang.

Hanya saja, pemakaian bahan pengawet, membuat beberapa orang jadi ragu untuk mengonsumsi makanan ini setiap hari. Lebih-lebih bagi orang tua yang anaknya begitu suka dengan makanan ini.

Nah, berkaca dari keresahan akan nugget di pasaran yang kerap memakai bahan pengawet maupun bahan tak alami lainnya, seorang pengusaha kuliner asal Jakarta bernama Juan Homemade, mencoba menghadirkan nugget yang lebih menyehatkan.

Awalnya Bikin untuk Konsumsi Anak di Rumah

Juan Homemade sendiri dikembangkan oleh Ernest. Semula ini membuat nugget sendiri khusus buat anaknya di rumah. Namun, ia kemudian mencoba membagikannya ke tetangga dekat.

Siapa sangka, responnya ternyata bagus. Bahkan dari situ, banyak tetangga yang pesan. Perlahan-lahan, usaha Juan Homemade menyebar dari mulut ke mulut. Barulah kemudian ia memberanikan diri untuk membuka pre-order.

Khusus untuk nama usaha, Ernest mengaku jika Juan Homemade berasal dari nama sang anak. Meski awalnya tampak berjalan lancar, tetapi layaknya usaha pada umumnya, Juan Homemade pun juga mengalami beragam tantangan usaha.

"Tantangannya produk hanya dibuat berdasarkan pesanan saja, tak ada stok yang siap dijual, sehingga tak bisa memenuhi pembelian mendadak. Selain itu, mengingat skala produksinya masih terbatas, dan sebagian besar masih homemade tanpa bahan pengawet, bahan bakunya pun dibeli secara terbatas. Inilah yang bikin harga jual produknya belum bisa bersaing sekelas pabrik," ungkap Ernest.

Akan tetapi, hal tersebut juga memberikan keuntungan tersendiri. Menurut Ernest, oleh karena dibikin berdasarkan pesanan, konsumen bisa merasakan produk Juan Homemade dengan amat segar setiap saat. Setelah bikin produk, biasanya paling lama H+3 kirim produknya.

Menu Andalan yang Bisa Dipesan Pelanggan

Adapun menu andalan dari Juan Homemade yang kerap dipesan pelanggan adalah nugget ayam original; nugget ayam sayur yang dibuat dari kombinasi ayam, brokoli dan wortel untuk anak yang susah makan sayur; serta nugget ayam isi cheese melted untuk cheese lover.

Selain itu, Juan Homemade juga punya menu chicken katsu, siomay ayam udang dan produk terbaru ikan bandeng presto. Khusus ikan bandeng presto hanya menggunakan ikan bandeng dari tambak yang berada di Losari, Bandung. Ikan bandengnya tidak bau tanah dengan rasa yang lebih gurih.

Nah, yang menjadi andalan saat ini adalah nugget ayam isi cheese melted, chicken katsu dan siomay. Ada kemasan 500 gram untuk nugget. Siomay ayam udang isi 10 buah dan bisa tahan hingga 3 bulan di freezer. Semua menu tersebut dapat dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading