Sukses

Food

4 Tips agar Gula Halus Menempel pada Donat

Fimela.com, Jakarta Donat dengan taburan gula halus sangat cocok jadi teman ngeteh atau ngopi. Donat sederhana ini juga jadi favorit anak-anak. Membuat donat tabur gula halus yang empuk pun cukup mudah.

Hanya saja kadang masalah yang kerap dihadapi saat membuat kue donat gula halus di rumah adalah cara agar gulanya bisa lebih mudah menempel pada donat. Namun, tak perlu khawatir ada tips agar gula halus menempel pada donat yang bisa dicoba berikut ini.

1. Gunakan Gula yang Teksturnya Halus

Usahakan tekstur gula yang akan dipakai benar-benar halus. Bisa pakai gula donat yang sudah banyak dijual di pasaran. Sebelum dipakai, pastikan gula tidak menggumpal atau mengeras. Haluskan dan hancurkan gula sampai butirannya halus.

2. Taburi Gula saat Donat Masih Hangat

Ketika donat baru selesai digoreng, diamkan dulu beberapa saat. Setelah agak hangat, gula bisa ditaburkan ke seluruh permukaannya hingga merata. Setelah cukup rata, donat bisa dihentak-hentakkan sedikit agar tidak ada gula yang menggumpal.

3. Masukkan Gula ke Dalam Plastik

Siapkan plastik yang cukup besar. Isi dengan gula halus secukupnya. Lalu, masukkan kue donat yang masih hangat ke dalamnya. Kemudian kocok-kocok donat di dalam plastik berisi gula. Cara ini bisa membuat gula lebih mudah menempel di donat dengan lebih merata.

 

4. Tenggelamkan Donat dalam Gula Halus

Siapkan wadah yang cukup besar. Beri gula halus hingga separuh wadah. Kemudian masukkan kue donat. Setelah itu, tambahkan gula halus sampai kue donat tenggelam atau terkubur di dalamnya. Saat gula halus sudah menempel di seluruh permukaan donat, donat bisa langsung dikeluarkan dari wadah.

Itu tadi empat tips agar gula halus menempel pada donat yang bisa dicoba. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading