Sukses

Food

Resep Ayam Penyet Cabe Ijo, Cocok Untuk Pecinta Pedas

Fimela.com, Jakarta Ayam adalah hewan yang cukup sering dijadikan lauk oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ayam adalah hewan yang cukup umum di Indonesia, mudah berkembang biak, kemudian cara mengolahnya pun tidak sulit. Selain itu, kandungan protein dalam ayam cukup besar sehingga bisa memenuhi kebutuhan protein sehari-hari.

Ayam bisa digoreng biasa kemudian ditambahkan bumbu-bumbu yang sederhana lalu sudah jadi lauk yang enak disantap dengan nasi panas. Terkadang ditemani dengan sambal yang membuat cita rasanya semakin enak. Dengan pengolahan semudah itu, wajar jika kemudian ayam begitu disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia.

Selain diolah jadi ayam goreng, ayam bisa diolah jadi makanan lainnya. Salah satunya adalah ayam penyet cabe ijo. Ayam penyet biasanya disajikan dengan sambal biasa. Namun kalau kamu suka pedas, kamu bisa mencoba ayam penyet dengan cabe ijo ini. Yuk coba bikin!

Resep Ayam Penyet Cabe Ijo

Bahan:

  • 1 ekor ayam, potong-potong
  • Bumbu ungkepan ayam goreng

Bahan Sambal Ijo:

  • 100 gr cabe ijo + cabe rawit ijo
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt Kaldu bubuk
  • Secukupnya garam
  • Minyak panas secukupnya

Cara membuat:

  1. Ungkep ayam hingga matang meresap lalu goreng ayam hingga kecoklatan.
  2. Goreng cabe ijo dan cabe rawit ijo sebentar. Angkat tiriskan
  3. Ulek bawang putih kasar, lalu tambahkan cabe ijo dan cabe rawit yang sudah digoreng sebentar.
  4. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk, ulek kasar, jangan sampai halus. Siramkan dengan minyak panas secukupnya. Aduk rata

Ambil ayam goreng, penyet atau gepuk-gepuk ayam dengan ulekan. Taruh sambal ijo diatasnya. Nikmati dengan nasi hangat dan lalapan sesuai selera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading