Sukses

Health

Pilihan Susu Sehat untuk Imunitas Anak Lebih Kuat

Fimela.com, Jakarta Melonjaknya kasus penularan Covid-19 pada kelompok usia anak tentu menjadi perhatian kita bersama. Selain dengan tegas menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas), mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan asupan yang lebih sehat penting untuk dilakukan - sebagai pertahanan dasar untuk memperkuat daya tahan tubuh dari dalam.

Di momen peringatan Hari Anak Nasional 2021, Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan rangkaian produk Frisian Flag Milky dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’. Inovasi ini, menjadi bagian dari upaya FFI untuk terus melindungi gizi anak-anak Indonesia melalui kehadiran produk berbasis susu yang bergizi, berkualitas, dan terjangkau. 

“Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momentum untuk kembali memprioritaskan pemberian perlindungan bagi anak. Salah satu perlindungan yang penting diberikan adalah dengan menjaga asupan gizi anak, guna meningkatkan daya tahan tubuh dan kualitas kesehatan jangka panjangnya. Hal ini kian relevan, di tengah pandemi yang masih menjadi ancaman.

Sejalan dengan tema HAN 2021, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk turut ambil peran dalam upaya melindungi kesehatan anak Indonesia, dengan terus menghadirkan produk bergizi dan berkualitas. Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk Frisian Flag Milky, menjadi pengejawantahan dari komitmen kami untuk meningkatkan status dan literasi gizi anak Indonesia. Karena cukup dengan melihat centang hijau di kemasan, anak dengan mudah dapat mengenali produk susu Frisian Flag Milky sebagai pilihan yang lebih sehat,” ujar Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian.

3 masalah kesehatan yang dialami anak

Di tengah tantangan pandemi seperti saat ini, pembatasan mobilitas pada anak guna mencegah penyebaran virus nyatanya bukan tanpa tantangan. Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menjelaskan, “Selama masa pandemi, 3 masalah kesehatan yang kerap ditemui pada anak, khususnya di usia sekolah dasar di antaranya: 1) Rendahnya paparan sinar matahari sehingga anak akan rentan defisiensi vit D3; 2) Kurang gerak, sehingga berisiko kelebihan berat badan; 3) Konsumsi jajanan minim protein, vitamin dan mineral. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan, mengingat defisiensi protein dan vitamin D3 menjadi salah satu penyebab imunitas turun, sehingga anak mudah terpapar virus berbahaya.

Selain dengan mengonsumsi gizi seimbang, aktif bergerak, dan mendapatkan paparan sinar matahari, pemilihan asupan tambahan atau jajanan yang kaya protein dan vitamin D, menjadi solusi yang penting dilakukan. Sebagai salah satu sumber asupan yang kaya akan protein dan sumber vitamin D, susu memberikan manfaat yang dibutuhkan tubuh anak, untuk dapat bertahan dalam situasi pandemi seperti saat ini.”

 

Susu tepat penuhi kebutuhan anak

FFI menerapkan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi FF Milky ukuran 115ml dan 180ml. Produk yang mendapatkan logo ini telah memenuhi persyaratan dari BPOM terkait kandungan gula, garam, dan lemak yang lebih sehat dari produk lain tanpa logo centang hijau. Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ juga memudahkan orang tua dalam mengedukasi anak tentang cara mudah memilih asupan yang lebih sehat sejak dini.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading