Cara Pasien Isoman Mendapatkan Obat dan Vitamin dengan Mudah

Anisha Saktian Putri26 Jul 2021, 22:13 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 22:22 WIB
Cara mendapatkan obat dan vitamin untuk Isoman (FOTO: Unsplash.com/Docusign).

Fimela.com, Jakarta Isolasi Mandiri (Isoman) bisa dilakukan di rumah nagi mereka yang terinfeksi Covid-19 denga gejala ringan hingga orang tanpa gejala (OTG). Isoman dapat dilakukan 10 hari ditambah 3 hari untuk memastikan virus tidak menular kepada orang lain.

Saat isoman pun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya saja rajin mengecek suhu tubuh dan saturasi oksigen, berjemur, makanan-makanan sehat, vitamin, hingga obat bila diperlukan. 

Walau isoman mewajibkan untuk tetap di rumah, bukan berarti kita tidak bisa berubuat apa-apa. Sebab, kini layanan kesehatan online melalui layanan telemedicine sudah banyak tersedia, mulai dari konsultasi hingga membeli vitamin dan obat. 

“Di tengah pembatasan mobilitas masyarakat dan kapasitas rumah sakit yang sudah penuh, layanan kesehatan seperti apotek online Lifepack untuk tebus obat hingga konsultasi dokter secara gratis dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan yang kami miliki sejalan dengan anjuran pemerintah dalam memanfaatkan layanan kesehatan online pada masa pandemi covid-19,” ujar Faren, Chief Commercial Officer Lifepack & Jovee.

Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/4829/2021 mengeluarkan Pedoman Pelayanan Kesehatan Melalui Telemedicine pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pemerintah memutuskan pada Diktum Ketiga yaitu, pelayanan kesehatan jarak jauh dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk pemberian informasi kesehatan, diagnosis, pengobatan, pencegahan perburukan, evaluasi kondisi kesehatan pasien, dan/atau pelayanan kefarmasian, termasuk untuk pemantauan terhadap pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri, yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan lain pada fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Sejalan dengan pedoman yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kami juga turut membantu memberikan layanan kesehatan secara online bagi masyarakat Indonesia khususnya yang saat ini terkena covid-19, dengan menghadirkan layanan isolasi mandiri (Isoman) untuk pasien covid-19 gejala ringan hingga sedang. Program isolasi mandiri kami sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dari usia empat tahun hingga yang tertua mencapai 67 tahun.” ungkap Faren.

Paket isoman

Cara mendapatkan obat dan vitamin untuk Isoman
Cara mendapatkan obat dan vitamin untuk Isoman (FOTO: Unsplash.com/Oleg Magni).

Faren menambahkan selain layanan isolasi mandiri, apotek online Lifepack juga menawarkan paket isoman berupa obat dan vitamin untuk mendukung program isolasi mandiri pasien covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

“Kami memiliki paket isoman untuk memenuhi kebutuhan perawatan pasien covid-19 di rumah. Saat ini kapasitas rumah sakit lebih baik dikhususkan untuk pasien covid-19 dengan gejala berat. Untuk gejala ringan hingga sedang dapat melakukan konsultasi dengan dokter Lifepack melalui whatsapp maupun aplikasi kami.”

Paket isolasi mandiri apotek online sudah dapat dibeli oleh masyarakat yang bergejala ringan hingga sedang yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Paket isolasi mandiri yang ditawarkan terdiri dari empat paket, yaitu; Isoman A yang berisikan vitamin D, vitamin C dan Zinc. Paket isoman B terdiri dari Azithromycin, vitamin D, vitamin C, dan Zinc. 

Isoman C berisikan Oseltamivir, Azithromycin, vitamin D, vitamin C, dan Zinc. Isoman D terdiri dari Avigan, vitamin D, vitamin C, dan Zinc.

“Harga paket isoman mulai dari 90 ribu rupiah,”tutup Faren.  

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela