Tembus 100.000 Vaksin Hingga Raih Rekor MURI

Anisha Saktian Putri09 Agu 2021, 16:54 WIB
Diperbarui 09 Agu 2021, 16:57 WIB
Vaksin (Anukool-Manoton/Shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Hari ini MURI bangga sekali mencatat kepedulian kemanusiaan dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 yakni melalui layanan vaksinasi secara berkelanjutan yang di selenggarakan oleh jaringan InHarmoni Clinic dimana sejak Januari hingga saat ini sudah mencapai 131.000 vaksin yang diberikan secara gratis.

Pernyataan tersebut diungkapkan Jusuf Ngadri selaku Direktur Operasional MURI. Sekedar catatan, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal percepatan penanganan kasus Covid-19 tanah air, jaringan InHarmony Clinic serta stakeholder telah melaksanakan bersama-sama melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik melalui Vaksinasi Program, Vaksinasi Gotong Royong, maupun Sentra Vaksinasi sebanyak 131.000 dosis vaksin kepada masyarakat. 

Menurut data yang diambil dari Reuters dan situs ‘Our World in Data’, per tanggal 7 Agustus 2021, Indonesia saat ini telah mendapatkan sekitar 72 juta vaksin Covid19 dengan jumlah total masyarakat Indonesia yang telah divaksin lengkap mencapai lebih dari 22 juta jiwa dan sisa nya 50 juta jiwa sudah terima vaksin pertama.

Tentunya besar harapan kita bahwa angka cakupan imunisasi ini dapat meningkat dengan cepat. Dalam kesempatan tersebut, Founder InHarmony Clinic, dr. Kristoforus Hendra Djaya menyampaikan Dengan berbekal semangat yang diturunkan leluhur kita, semangat Gotong Royong untuk menyehatkan bangsa, Klinik Vaksinasi inHarmony mengajak seluruh jaringannya di seluruh Indonesia berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam memberikan Vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

“Walaupun sebagian besar program Vaksinasi Covid-19 ini bersifat sosial dan harus diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma, kami bangga telah ikut berkontribusi dan menjadi bagian dari gerakan ini. Kami sadar bahwa ini adalah tanggung jawab sosial kami sebagai Klinik Vaksinasi yang pertama di Indonesia dan hanya misi kami untuk mengeradikasi penyakit melalui vaksinasi inilah yang menyemangati kami untuk terus berjuang, berkontribusi, dan melayani. Kami ingin Indonesia bebas dari Covid19,” ujar dr. Kristoforus Hendra Djaya, founder dari inHarmony Group yang akrab dipanggil dengan sebutan dr.Kristo.

Kerjasama dengan berbagai pihak

100.000 Vaksin Raih Rekor MURI
100.000 Vaksin Raih Rekor MURI

Menurut dr. Kristo, berkat perjuangan bersama antara beberapa Klinik Vaksinasi di jaringan inHarmony seperti Klinik Utama inHarmony, BSTI inHarmony Clinic, Klinik Taman Anggrek, Klinik Kirana Cibinong, dan Klinik Trinity Medika, hingga Juni 2021 ini inHarmony Group telah membukukan pemberian lebih dari 100.000 dosis Vaksinasi Covid-19 kepada berbagai lapisan masyarakat dari tenaga kesehatan, lansia, dan masyarakat umum, mulai dari 12 tahun ke atas. 

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah, terutama Sudinkes Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Bogor, Puskesmas Kecamatan, serta berbagai rekanan kami, seperti Yayasan Bina Nusantara, Mall Taman Anggrek, dan masih banyak lagi, yang telah bahu-membahu membuat semuanya ini bisa terjadi,” ujar dr. Kristo

Saat dicanangkan, Klinik Vaksinasi inHarmony Group bermimpi untuk dapat memberikan 100.000 Dosis Vaksin Covid-19 ini hingga akhir 2021. Namun, ternyata, diluar dugaan, misi ini sudah terwujud di akhir Juni 2021, dan bahkan, hingga bulan Juli 2021, tercatat lebih dari 130.000 dosis Vaksin Covid19 telah diberikan oleh jaringan klinik ini. Untuk itu, jaringan Klinik Vaksinasi inHarmony akan melanjutkan perjuangannya untuk mencapai 500.000 Dosis Vaksin Covid-19 hingga akhir tahun 2021.

"Penghargaan yang kami terima dari MURI ini bukanlah akhir dari segalanya, namun justru tonggak awal perjuangan kami untuk mencapai 500.000 dosis di akhir 2021. Catatan ini bukanlah sekedar catatan rekor, namun justru tiang obor untuk membakar semangat semua tim kami untuk terus berjuang di era pandemi ini! Saat ini kami mungkin hanya gabungan 25 klinik kecil, namun kami bertekad untuk menjadi bagian dari sejarah: MELINDUNGI 2.5 PERMIL bangsa ini!" tambah dr.Kristo.

Senada dengan dr.Kristo, dr. Meta Melvina selaku Chairwoman of Yayasan BSI mengatakan Tidak pernah terbayang dan terlintas di kepala saya bahwa kelak bisa memecahkan rekor dunia. ”Capaian ini bukan hanya milik saya pribadi tapi juga buah kerja keras team Klinik Vaksinasi inHarmony Group selama 10 tahun lebih fokus terhadap seluruh vaksinasi sebagai langkah pencegahan," tutup dr. Meta.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela