Sukses

Health

Bersyukurlah Jadi Lajang, Penelitian Membuktikan Kamu Justru Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Kehidupan lajang di usia yang matang seringkali membuat banyak perempuan merasa gundah dan khawatir, terutama memikirkan tentang jodoh. Daripada tenggelam dalam kegalauan, sebaiknya syukuri statusmu saat ini, ladies. Karena ternyata menyandang status lajang memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Marriage and Family dan diterbitkan National Council on Family Relations menemukan bahwa mereka yang menjalani kehidupan lajang justru memiliki kesehatan yang lebih baik karena lebih sering olahraga dibandingkan mereka dengan kategori hubungan lainnya seperti sudah menikah atau bercerai.

Jadi lajang justru membuatmu lebih sehat

Penelitian yang dilakukan terhadap 13.000 orang Amerika berusia 18-64 tahun ini menemukan bahwa kesehatan seseorang bisa diukur dari banyak faktor termasuk status hubungannya, dan menjadi lajang ternyata membuatmu lebih sehat daripada mereka yang bercerai atau mengurus rumah tangga dengan segala lika-likunya.

Terlepas dari usia dan jenis kelamin, orang-orang dengan status lajang justru menjaga kesehatan dan merawat tubuh mereka lebih baik dibandingkan rekan-rekan mereka yang sudah menikah atau justru berceria, karena para lajang memiliki lebih banyak waktu untuk fokus menjaga diri sendiri.

Ketika lebih banyak olahraga, para lajang sebenarnya juga sedang menjaga kesehatan fisik dan mentalnya secara positif, termasuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular, menjaga tingkat energi yang tinggi, pola tidur yang baik, bahkan menjaga suasana hati tetap tenang dan santai.

Jadi, bersyukurlah jika masih menyandang status single atau lajang Sahabat Fimela, karena kemungkinan besar kamu mampu menjaga kesehatan tubuhmu dengan lebih baik.

#ElevateWoman with Fimela

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading