Pentingnya Mengenali Gejala COVID-19 Varian Delta pada Anak

Annissa Wulan24 Agu 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 24 Agu 2021, 15:30 WIB
Mengenal Gejala COVID-19 Varian Delta pada Anak

Fimela.com, Jakarta COVID-19 varian Delta dikenal sangat menular dan menyumbang sebagian besar kasus baru pada anak. Inilah pentingnya menyimak beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orangtua.

Untuk saat ini, gejala utamanya hampir sama seperti sebelumnya. Gejala COVID-19 yang dilihat dokter pada pasien muda sekarang sebagian besar mirip dengan apa yang terjadi sejauh ini, seperti demam, batuk, pusing, masalah pencernaan, dan kehilangan indra perasa dan penciuman.

Di antara ini, demam dan batuk tampaknya sangat umum pada anak-anak. Perkiraan menunjukkan antara 16% dan 40% anak yang terinfeksi COVID-19 tidak menunjukkan gejala, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Pentingnya mengenali gejala COVID-19 varian Delta pada anak

Mengenal Gejala COVID-19 Varian Delta pada Anak
Simak di sini apa saja gejala COVID-19 varian Delta pada anak, yang harus diketahui orangtua.

Tapi walaupun gejala utamanya tampak stabil, varian Delta telah meningkatkan kasus rawat inap pada anak secara nyata. Peningkatan ini menunjukkan fakta bahwa varian Delta lebih menular dan anak lebih rentan karena mereka belum memenuhi syarat untuk vaksinasi.

Penutupan sekolah, penghentian kegiatan ekstrakulikuler, penggunaan masker, dan menjaga jarak membuat anak selama ini tetap aman. Namun perlu diingat bahwa jika anak mengalami gejala, seperti pilek, batuk, dan demam, harus segera dilakukan tes COVID-19, karena anak yang memiliki gejala ringan atau tanpa gejala sekalipun bisa mengembangkan COVID-19 jarak jauh.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela