Sukses

Health

Mengenal Situs Resmi untuk Periksa Stok Vaksin COVID-19 dari Kemenkes

Fimela.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin baru saja memperkenalkan situs resmi untuk memeriksa ketersediaan stok vaksin COVID-19 secara nasional, provinsi, hingga kabupaten/kota. Situs ini merupakan upaya transparansi agar data vaksin COVID-19 yang bisa diakses oleh pemangku kepentingan, pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan jurnalis.

Untuk memeriksa stok vaksin COVID-19 secara nasional, hingga ke level kabupaten/kota, kamu bisa mengunjungi situs https://vaksin.kemkes.go.id/#/alokasi_vaksin. Di situs tersebut, kamu bisa menjumpai beberapa informasi tentang proses vaksinasi dan stok vaksin COVID-19.

Jika menu 'Stok Vaksin' dalam situs tersebut diklik, akan muncul data terkait berapa banyak vaksin COVID-19 yang telah dikirim ke kabupaten/kota, berapa yang telah digunakan, dan berapa sisanya. Pada halaman yang sama juga ditampilkan data rata-rata penyuntikan vaksin di minggu sebelumnya.

 

Situs resmi dari Kemenkes untuk memeriksa stok vaksin COVID-19 terbaru

Namun, data dari halaman tersebut ada kemungkinan tidak seluruhnya daaring, karena membutuhkan disiplin dari semua aparat daerah untuk memperbaruinya di sistem. Budi Gunadi juga menjelaskan informasi terbaru jumlah vaksin COVID-19 yang telah diterima Indonesia.

Menurutnya, per 24 Agustus 2021, Indonesia telah menerima 130 juta vaksin COVID-19 atau angka pastinya sebanyak 130.397.458. Dari angka 130 juta tersebut, 116 juta yang ada di daerah, hampir 91 juta yang telah disuntikkan.

Sekitar 8,1 juta vaksin COVID-19 sedang dalam perjalanan. Sisanya, 5,3 sampai 5,4 juta ada di pusat sebagai stok, dan sebagian lainnya sedang dalam proses penggantian kemasan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading