Sukses

Health

5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Menjadi awet muda bukanlah sebuah mitos dan dapat terjadi pada siapa saja. Asalkan dirimu menerapkan beberapa kebiasaan yang bikin awet muda, termasuk beberapa kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh tetap awet muda. Kebiasaan yang bikin awet muda ini tidak hanya untuk mendampatkan fisik yang sempurna, tetapi juga kesehatan mental dan tubuh yang baik sehingga kita juga memiliki kualitas hidup yang baik dalam sosial maupun aspek lainnya. Melasir dari laman Bestlife, Selasa (31/8/2021) berikut 5 kebiasaan yang bikin awet muda.

1. Minum teh setiap pagi

Jika dirimu seorang peminum teh, maka kamu sudah siap untuk menjadi awet muda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam BMC Complementary and Alternative Medicine, baik teh putih maupun teh hijau mengandung enzim yang bekerja untuk mengurangi kerutan dengan melindungi kulit dari kerusakan kolagen dan elastin.

2. Menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas

Rahasia kulit tampak lebih muda terletak pada penggunaan tabir surya, menurut peneliti Australia. Ketika mereka melacak 900 pria dan perempuan selama periode empat setengah tahun, para ilmuwan menemukan bahwa subjek yang diinstruksikan untuk menggunakan tabir surya setiap hari memiliki lebih sedikit kerutan dan bintik hitam dibandingkan dengan mereka yang jarang menggunakan tabir surya.

3. Lebih sering beraktivitas di luar rumah

Jika dirimu ingin memastikan bahwa proses penuaan seperti tidak terjadi, maka pastikan untuk memasukkan unsur-unsur alam ke dalam kehidupan sehari-hari seiring bertambahnya usia. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health & Place, berada di dekat alam (seperti berjalan-jalan di taman atau membaca di tepi kolam) mendorong individu yang lebih tua untuk menjadi lebih aktif secara fisik, spiritual, dan sosial, yang semuanya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup. kehidupan dan menghambar proses penuaan.

4. Latih otak

Jangan batasi jenis olahraga yang dilakukan hanya untuk tubuh dan mulailah kebiasaan membaca buku atau majalah setiap paginya. Sebuah penelitian di Kanada mempelajari dampak pelatihan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua, mereka menemukan bahwa mereka yang melatih otak mereka memiliki ingatan yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak berpartisipasi dalam permainan otak.

5. Perbanyak tertawa

Tidak semua kebiasaan untuk awet muda harus melibatkan treadmill atau sepotong buah. Tertawa, misalnya. Tdak hanya benar-benar menyenangkan, tetapi para peneliti dari Universitas Yeshiva telah menunjukkan bahwa ekspresi ekstasi yang sederhana dapat membantu orang yang lebih tua hidup lebih lama dan lebih sehat.

Selain beberapa cara di atas, ada juga kebiasaan lainnya yang bisa membantumu untuk menghambat penuaan, seperti melakukan yoga, perbanyak konsumsi buah dan sayur, berdiri lebih lama, berkumpul dengan teman-teman, tersenyum, memperbanyak wisata alam dan sugesti diri untuk merasa lebih muda setiap harinya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading