Sukses

Health

5 Keuntungan Olahraga di Rumah saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi ini berlangsung, kita mungkin lebih sering beraktivitas di dalam rumah. Menjaga kesehatan terlebih saat pendemi seperti saat ini harus tetap diprioritaskan. Selain dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin, kita juga bisa menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan olagaraga di rumah. Tentu saja, manfaat kesehatan yang kita dapatkan sama seperti aktivitas olahraga di tempat gym atau di luar rumah. Tak hanya itu, olahraga di rumah juga memiliki beberapa keuntungan.

Apa saja keuntungannya? Seperti yang dilansir dari laman Virtual Health Partners, inilah 5 keuntungan melakukan olahraga di rumah.

1. Menggunakan pakaian sesuka hati

Olahraga di luar dan di dalam rumah tentu adalah hal yang berbeda. Jika di luar rumah kamu akan bertemu dengan banyak orang sehingga harus menjaga penampilan. Berbeda dengan olahraga di dalam rumah, kamu bisa mengenakan pakaian sesuka hati dan senyaman mungkin. Jadi, kamu bisa menggunakan kaos yang digunakan sehari-hari tanpa harus memadupadankan warnanya. Menyenangkan sekali, bukan?

2. Dapat menyetel musik dengan keras

Ini juga salah satu kelebihan berolahraga di dalam rumah. Kamu tidak perlu menggunakan perangkat headset untuk mendengarkan musik. Justru, kamu bisa menyalakan speaker sehingga bisa menyetel musik sesuka hati tanpa khawatir orang lain akan terganggu.

3. Tidak perlu peralatan mewah

Tidak seperti di tempat gym, dengan alat-alat sederhana dan peralatan rumah tangga kamu tetap bisa berolahraga untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang sama. Kamu bisa menggunakan tikar sebagai pengganti matras, menggunakan botol bekas untuk mengganti burble, dan menggunakan tali biasa sebagai pengganti tali skippt. Selain mendapatkan manfaat kesehatan, kamu juga bisa berhemat, bukan?

4. Latihan sendiri

Di tempat gym, kita biasanya meminta bantuan pada seorang personal trainer. Sementara di rumah, kamu mungkin cukup melakukan browsing di internet menggunakan laptop atau ponsel. Kamu dapat melihat secara langsung instruksi gerakan-gerakan yang tepat. Ini juga dapat menghemat waktumu.

5. Lebih bebas

Jika di tempat umum, kamu mungkin akan merasa canggung melakukan gerakan-gerakan dan tidak bisa luwes bergerak. Jika di rumah, tidak ada yang peduli dengan aktivitas yang kamu lakukan. Jadi, kamu tidak perlu merasa canggung meski melakukan gerakan yang salah.

Jadi, meski hanya di rumah saja kamu harus tetap menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan tetap rutin melakukan olahraga.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading