Sukses

Health

Waspada! 5 Larangan yang Harus Dihindari saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan yang masuk dalam usia subur pasti akan mengalami menstruasi di setiap bulannya. Banyak hal yang dapat terjadi ketika sedang menstruasi seperti badan pegal-pegal, kram perut, dan lain-lain. Hal tersebut sering kali dialami setiap perempuan saat sedang menstruasi. Penyebab adanya kondisi tersebut karena dipengaruhi oleh perubahan hormon yang ada dalam tubuhnya.

Agar kamu tetap nyaman saat menstruasi, ada beberapa larangan yang harus dihindari setiap perempuan selama menstruasi nih! Penasaran kan? Simak info di bawah ini ya

1. Mengonsumsi Susu

Saat sedang menstruasi kamu dilarang untuk makan atau minum yang mengandung susu atau produk olahan susu. Dikarenakan kandungan lemak yang ada di dalam susu mengandung asam yang bisa memicu keram perut. Jadi, kalau Sahabat Fimela mengonsumsi susu saat menstruasi bisa mengalami keram, mual, dan kembung.

2. Berdiam Diri

Ketika sedang menstruasi kamu dilarang untuk berdiam diri karena hal itu dapat memicu rasa sakit yang kamu alami akan lebih terasa jika kamu hanya berdiam diri saja. Saat menstruasi kamu diharuskan untuk aktif seperti berolahraga. Olahraga dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa sakit seperti keram dan nyeri serta memperbaiki mood saat menstruasi.

3. Begadang

Larangan ini juga harus dihindari karena begadang dapat memicu meningkatnya hormon stress yang ada pada tubuh. Hal tersebut membuat ketidakseimbangan hormon pada tubuh sehingga gejalan menstruasi yang kamu alami akan semakin parah dan menyiksa.

4. Memakai Pembalut Terlalu Lama

Setiap perempuan mungkin ada yang mengenakan 1 pembalut untuk waktu yang lama. Hal tersebut sangat dilarang karena sangat berbahaya. Pemakaian pembalut yang terlalu lama dapat menciptakan adanya infeksi jamur/bakteri di area miss v kamu. Pembalut harus diganti secara rutin setiap 3-4 jam sehari. Jadi, Sahabat Fimela jangan malas untuk ganti pembalut ya!

5. Mengonsumsi Kafein

Bagi perempuan yang sering mengonsumsi kafein sebaiknya jangan dikonsumsi ketika sedang menstruasi. Dikarenakan kafein dapat memicu adanya rasa cemas, gelisah, dan insomnia yang mana hal tersebut dapat membuat nafsu makan kamu bertambah dan mood menjadi buruk.

Nah, itu dia 5 larangan yang harus dihindari saat menstruasi. Hayo larangan mana yang sering Sahabat Fimela lakukan?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading