Konsultasi Kesehatan Online dengan Dokter Spesialis Kini Bisa Lewat Video Call, Begini Caranya

Hilda Irach21 Sep 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 19:30 WIB
Konsultasi Kesehatan Online dengan Dokter Spesialis Kini Bisa Lewat Video Call, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat enggan mengunjungi fasilitas kesehatan untuk berkonsultasi tatap muka, maupun sekedar membeli obat karena takut terpapar virus Covid-19.

Oleh karena itu, konsultasi kesehatan online melalui aplikasi telemedicine menjadi pilihan tepat untuk masyarakat. Karena selain nyaman dan mudah, masyarakat juga turut membantu mengurangi beban dan kapasitas rumah sakit.

Kini telah hadir AlteaCare sebuah aplikasi telemedicine untuk berikan solusi atas kebutuhan kesehatan dan layanan rumah sakit terintegrasi secara virtual. AlteaCare merupakan mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Indonesia dan menjadikan jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertamanya.

Berbeda dengan aplikasi telemedicine pada umumnya, AlteaCare menyediakan layanan konsultasi kesehatan online  terlengkap, mulai dari telekonsultasi via panggilan video dengan dokter spesialis, pembelian dan pengiriman resep obat, pendaftaran vaksinasi, hingga informasi kesehatan terkini.

“Kami hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat tanpa perlu ada rasa khawatir, mengutamakan rasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter berpengalaman secara virtual melalui video yang dapat diakses dimanapun pasien berada,” ungkap Mikaela Oen, Chief Executive Officer AlteaCare, dalam pertemuan virtual, Selasa (21/9/2021).

Gandeng Rumah Sakit Mitra Keluarga

Konsultasi Kesehatan Online dengan Dokter Spesialis Kini Bisa Lewat Video Call, Begini Caranya
AlteaCare menyediakan layanan konsultasi kesehatan online dengan dokter spesalis melalui video call. (dok/alteacare).

Sebagai langkah awal diluncurkannya aplikasi telemedicine ini, AlteaCare menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertama, khususnya sebagai penyedia tenaga kesehatan, dokter spesialis handal serta penyediaan obat.

dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D selaku Wakil Menteri Kesehatan Indonesia mengapresiasi langkah AlteaCare sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan dalam meluncurkan aplikasi telemedicine yang dapat membantu masyarakat umum untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dengan cara mudah dan cepat.

“Kementerian Kesehatan mendukung inovasi yang telah dilakukan oleh AlteaCare dan mendorong rumah sakit lainnya untuk turut serta memasuki ekosistem digital AlteaCare demi memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yakni layanan pasien secara virtual,” tutur dr. Dante.

Cara Telekonsultasi di AlteaCare

Konsultasi Kesehatan Online dengan Dokter Spesialis Kini Bisa Lewat Video Call, Begini Caranya
AlteaCare menyediakan layanan konsultasi kesehatan online dengan dokter spesalis melalui video call. (pexels/edwardjenner).

Untuk dapat melakukan telekonsultasi melalui aplikasi AlteaCare caranya mudah. AlteaCare menampilkan fitur yang user friendly, proses yang mudah hingga pembayaran fleksibel menggunakan virtual account, GoPay atau kartu kredit. Berikut langkah-langkahnya:

1.  Download aplikasi AlteaCare di Android maupun iOS dan registrasi.

2.  Pilih dokter spesialis, cari dan pilih dokter yang sesuai keluhan.

3.  Pilih jadwal telekonsultasi

4.  Temui Dokter Spesialis dari Rumah dengan Video Call

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela