Sukses

Health

Tips Tidur Berkualitas dengan Selimut Berat Cegah Gangguan Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan fisik dan mental adalah hal penting yang harus dilakukan setiap orang, terlebih di masa pandemi saat ini. Salah satu cara agar mental dan fisik tetap sehat yakni dengan tidur berkualitas.

Di zaman ini, tak mudah memang untuk bisa mendapatkan tidur berkualitas yang baik. Aktivitas yang padat membuat kebanyakan orang sulit mendapatkannya. Agar tidur lebih berkualitas rasa nyaman tentunya sangat dibutuhkan. Seperti dengan menggunakan selimut berat.

Apa itu selimut berat? Selimut ini merupakan produk inovatif untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan tidur dan gangguan mental lainnya dari brand Snoro Sleep. 

Memiliki kurang lebih 10 persen dari berat badan, produk ini juga bisa memberikan rasa nyaman dan mampu meredakan stres. Menurut science dan research, dengan memberikan berat ini, seseorang akan mendapatkan efek deep touch pressure ke tubuh untuk menurunkan detak jantung. Sehingga orang yang mengalami anxiety atau cemas bisa tidur lebih tenang.

Ide selimut berat ini hadir karena kondisi insomnia yang dialami. “Karena saya sendiri juga insom, saat dengar podcast dengar ada selimut berat atau gravity blanket yang bisa membantu kesulitan tidur. Lalu research lalu ulasannya bagus-bagus, membantu, rata-rata positif feedbacknya. Lalu cari pabrik yang memproduksi. Lalu request untuk membuat selimut yang cocok di Indonesia, ada cooling efect. Karena banyak di rumah terus, pada stres gelisah,” ungkap Stanley Wiputra, owner Snoro Sleep.

Perawatan selimut

Selimut berat ini didesain futuristik dengan warna abu metalic dan simple menjadi daya tarik. 

Untuk perawatan, selimut ini disarankan untuk tidak disetrika. Sebaiknya cuci dengan air dingin dan jangan terlalu panas.

Untuk mengeringkannya jika menggunakan mesin tidak boleh dengan suhu panas. Selimut ini bisa sesekali dibersihkan dengan dry clean.  

Selain selimut berat, ini memberikan kenyamanan saat tidur yaitu bantal Contour Memory Foam. Dibuat dari bahan memory foam yang mahal, bantal ini juga ditambah dengan contour yang bentuknya bisa dipakai untuk tidur tengkurap, miring, dan telentang. Pada posisi apapun postur bantal tetap bagus.

Produk dari Snoro Sleep merupakan produk impor. Semua produk menggunakan bahan yang sudah disertifikasi Oeko Tex, di mana sudah tersertifikasi global bahwa produk ini sudah lewat tes tanpa bahan kimia dan juga tanpa alergen, papar Stanley Wiputra. 

“Untuk kenyamanan bahan, pabrik yang dicari no 1 dan terbukti best selling di Amazon. Saat beli sampel, cari bahan yang terbaik dan sesuai untuk kebutuhan di Indonesia,” jelasnya lagi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading